Apresiasi Presiden Jokowi untuk Gerakan Pemuda GPIB
Sumber: GPIB Doc

Nasional / 22 March 2016

Kalangan Sendiri

Apresiasi Presiden Jokowi untuk Gerakan Pemuda GPIB

daniel.tanamal Official Writer
6925

Presiden Joko Widodo mengapresiasi langkah Gerakan Pemuda Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GP GPIB) dalam melakukan aksi peduli lingkungan dengan menyisir dan memungut sampah di Car Free Day (CFD) Lapangan Sempur, Bogor, Jawa Barat, Minggu 6 Maret 2016 lalu.

Aksi peduli lingkungan bertajuk Eco Green 2K16 Episode 2 ini diikuti sekitar 16 pemuda-pemudi dari berbagai jemaat GPIB di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Banten, Bekasi dan Jabar 2. Disaat para Eco Rangers (sebutan untuk partisipan Eco Green) tengah beraksi, Presiden Joko Widodo yang kebetulan saat itu, melintas di area CFD untuk menuju istana, melihat aksi tersebut dan dengan tersenyum menyapa koordinator pelaksana, Gerry Sagala. "Terima kasih Mas.. Sudah perduli,” kata Jokowi singkat. "Sebuah apresiasi sederhana dari Bapak Presiden, buat semangat semakin naik untuk melanjutkan aksi mungut sampah. Ga nyampah itu ga susah!!" ujar Gerry. 

Dalam penyisiran yang dilakukan selama 90 menit itu terkumpul banyak sampah plastik jajanan, botol plastik dan kertas flyer. Sampah yang dikumpulkan diberikan pada komunitas besar yang standby disana bernama 'Bogor Clean Action'. Aksi ini juga ditanggapi positif oleh beberapa masyarakat yang hadir disana, yang dengan sadar membuang sampah pada tempatnya, cukup banyak juga yang membantu mengambil sampah dan membuangnya ke dalam plastik sampah yang mereka bawa.

Dalam rilis dari GP GIPB mereka menambahkan bahwa kepedulian terhadap alam ini sangat berarti bagi kelangsungan generasi yang akan datang. “Kalau bukan kita siapa lagi yang harus beraksi? Pemuda GPIB memiliki peran penting untuk sebuah perubahan baik bagi masa depan. Pemuda GPIB harus terus bergerak dinamis menjawab tantangan dunia ini dengan peduli terhadap alam dan mewujud nyatakan dalam aksi dan karya. Kill Your Ego, Keep Your Eco”


Sumber : David Ricardo Loen/GP GPIB
Halaman :
1

Ikuti Kami