Wow! Inilah Cara Agar Keuangan Anda Stabil di 2016 (3)
Sumber: tutzone.org

Finance / 22 March 2016

Kalangan Sendiri

Wow! Inilah Cara Agar Keuangan Anda Stabil di 2016 (3)

daniel.tanamal Official Writer
2979

Inilah tiga cara terakhir, dari sepuluh tips yang telah ditampilkan dalam artikel sebelumnya. Seperti diketahui, 

8 Dana darurat adalah prioritas pertama

Berdasarkan survei Millenial Money Mindset Report, 68% generasi milenium mengatakan tujuan utama dalam lima tahun ke depan adalah menabung untuk berlibur. Jika Anda memiliki tujuan serupa, penulis buku laris sekaligus analis dan inovator Whitney Johnson mengatakan, prioritas Anda mungkin salah arah.

"Tidak peduli berapa banyak uang yang Anda peroleh, menabunglah untuk keadaan terdesak ," kata Johnson. Setidaknya, Anda harus menabung untuk kebutuhan darurat sebesar enam bulan pengeluaran Anda.

Sementara menabung untuk liburan impian akan memberikan kepuasan, dana darurat adalah alat penting untuk membantu Anda bertahan melalui rintangan keuangan yang mungkin muncul pada tahun 2016.

9 Jangan pernah kehilangan duit

"Satu hal yang bisa dipastikan pada tahun 2016: kita tidak tahu apa yang akan terjadi dan kemungkinan kita bisa salah," ujar Tony Robbins, penulis New York Times dan pengusaha. Prinsip nomor satu adalah, apakah Anda menginvestasikan uang Anda atau hanya bekerja melalui cara terbaik untuk mengelola uang Anda, hindari kehilangan uang.

Aturan paling penting dari investasi sederhana adalah jangan kehilangan uang. "Sementara begitu banyak orang fokus menghasilkan uang, investor paling sukses di planet ini memiliki obsesi agar tidak kehilangan uang. Bahkan, pengusaha besar seperti Sir Richard Branson mematuhi prinsip ini," kata Robbins. Generasi milenium harus fokus agar  tidak pernah kehilangan uang.

1 . Uang hanyalah awal

Anda mungkin telah berhasil mengumpulkan tabungan. Tapi, jika lingkungan Anda tidak kondusif, Anda masih mungkin tidak bisa mencapai tujuan keuangan Anda. Tim Ferris, ahli keuangan dan investasi, mengatakan, "Nilai gaya hidup setiap dollar yang Anda miliki ditentukan oleh dua mata uang lain: waktu dan mobilitas."

Tanpa pemahaman solid mengenai kapan waktu yang tepat, jumlah waktu yang Anda miliki untuk bekerja mencapai tujuan, atau kemampuan untuk merealisasikan tujuan dalam jangka waktu yang telah Anda tetapkan, Anda pada dasarnya tidak akan mampu untuk melangkah dan menjadi sukses.

Memang tidak masuk akal menempatkan semua tip keuangan di atas  dalam waktu singkat. Namun, mengambil langkah untuk melakukan atau bahwak satu perubahan untuk tahun 2016, akan menempatkan Anda pada lintasan yang benar untuk menjawab tantangan keuangan tahun 2016. 


Sumber : Kontan
Halaman :
1

Ikuti Kami