5 Destinasi Liburan Terbaik Indonesia yang Anda Nggak Pernah Pikirkan
Sumber: www.meetup.com

Entertainment / 21 March 2016

Kalangan Sendiri

5 Destinasi Liburan Terbaik Indonesia yang Anda Nggak Pernah Pikirkan

Lori Official Writer
4797

Tahun 2016 merupakan tahun yang bertabur hari libur nasional. Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk berlibur bersama orang-orang terdekat Anda. Tak perlu khawatir jika masih belum menentukan destinasi wisata, karena artikel ini merangkum destinasi liburan terbaik di indonesia.

#1 Togean, Sulawesi Tengah


Sumber: Indoloka.com

Taman Nasional Laut Kepulauan Togean terletak di Teluk Tomini dan termasuk di dalam wilayah Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah. Destinasi yang satu ini menyuguhkan keindahan pantai pasir putih nan lembut dan alam bawah lautnya. Pantai ini bisa menjadi destinasi liburan terbaik bagi Anda pecinta pantai dan alam bawah laut. Selain itu, pengunjung juga bisa melakukan kegiatan lain seperti keliling pulau-pulau kecil dengan kapal sewaan, canoing, snorkeling atau diving. Togean bisa ditempuh dengan terlebih dahulu terbang ke Gorontalo dan dari sana Anda hanya perlu menyewa mobil menuju ke pantai.

#2 Tanjung Lesung, Banten

Sumber: cuapcuapnabi.blogspot.com

Pantai Tanjung Lesung terletak di Provinsi Banten. Pantai ini banyak dikunjungi warga Jakarta karena hanya berjarak sekitar 190 kilometer dari ibu kota. Para pengunjung akan menemukan pasir putih yang membentang sepanjang 13 kilometer. Selain itu, pengelola wisata juga menawarkan Beach Club yaitu semacam wisata olahraga air seperti banana boat, kayak laut dan snorkeling.Bagi pengunjung yang hanya sekedar bermalas-malasan bisa memilih resor yang nyaman di sekitar pantai.

#3 Lombok, NTB


sumber: www.indonesiawisata.info

Tak dipungkiri, belakangan ini Lombok telah menjadi tren wisata tanah air, mengalahkan pulau Bali. Pulau-pulaunya yang indah memang telah menyihir banyak pengunjung untuk menghabiskan liburan di sana. Sejumlah pulau-pulau kecilnya diantaranya seperti Gili Meno, Gili Air, Gili Trawangan, Gili Kedis, dan Gili Nangu. Pengunjung juga bisa menikmati puluhan pantai indah yang terbentang dari barat, selatan hingga ke Timur. Lombok juga tak hanya menawarkan keindahan pantai, tetapi juga gunungnya yang fenomenal, yaitu Gunung Rinjani. Untuk menuju Lombok, Anda bisa mendarat melalui Bali dan menyebrang dengan kapal atau jika ingin langsung, Anda hanya perlu mengambil rute penerbangan menuju Lombok.

#4 Raja Ampat, Papua Barat


Sumber: Momtraveler.com

Raja Ampat merupakan salah satu destinasi populer di Indonesia. Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini merupaka tempat tinggal bagi 540 jenis karang, 1511 species ikan serta 700 jenis moluska. Diving dan snorkeling merupakan kegiatan utama yang bisa dilakukan di sana. Jika hendak berliburan sepuasnya, bulan Maret adalah waktu yang tepat karena sedang dalam periode low season sehingga biayanya pun cenderung lebih murah.

#5 Pulau Weh, Aceh

sumber: witaworld.wordpress.com

Pulau Weh adalah pulau terbesar di Sabang, Aceh yang terletak secara terpisah dari daratan Aceh oleh Selat Benggala. Pulau ini telah menjelma menjadi destinasi wisata bahari Indonesia yang menawarkan surga bagi para penyelam. Di sini pengunjung bisa menikmati alam bawah lautnya yang begitu memesona dengan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami. Agar kegiatan menyelam ini menjadi lebih berkesan, wisatawan bisa menyewa seorang instruktur sebagai pemandu wisata menuju lokasi-lokasi penyelaman paling indah di Pulau Weh.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami