8 Tanda Calon Istri Kamu “Pintar”

8 Tanda Calon Istri Kamu “Pintar”

Mega Permata Official Writer
7102

Pintar tidak melulu digambarkan dengan nilai tertinggi yang pernah didapatkan semasa di bangku sekolah. Tetapi percuma kalau punya kekasih cantik tapi kurang pintar. Maka itu perlu juga untuk pilih-pilih pasangan sebagai pertimbangan. Tidak sulit kok jika kalian bisa menemukan kombinasi seperti ini, kalau kalian sesosok pria yang memang layak mendapatkan kekasih yang cerdas. Jika kalian saat ini sedang menapaki ke jenjang lebih serius, berikut ini beberapa tanda kalau calon istri kalian termasuk pintar;

Pertama, Punya Pendirian Kuat

Memiliki pendirian yang kuat dimana tipe perempuan mengetahui apa yang ia mau dan susah untuk menurunkan standar pendiriannya hanya untuk menyenangkan orang lain. Perempuan tipe ini bisa menjadi pemimpin dan tidak mudah dipengaruhi serta berani menyuarakan pendapatnya. 

Kedua, Bukan Perempuan Egois

Perempuan smart atau cerdas tahu bagaimana menempatkan dirinya dan akan lebih mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadinya sendiri. Selain itu, ia juga sering kali mengalah dengan tulus demi kebaikan.

Ketiga, Jarang Tertarik Bergosip

Bagi mereka bergosip adalah hal yang buang-buang waktu. Mereka tidak suka membicarakan kehidupan orang lain apalagi membicarakan yang belum tentu benar.

Keempat, Menghabiskan Waktu Dengan Kegiatan Aktif

Keseharian mereka dipenuhi dengan banyak aktivitas, dengan kegiatan positif, memilih menghabiskan waktunya dengan keluarga, teman-teman dan kamu sebagai kekasihnya. 

Kelima, Pintar Bagi  Waktu dan Tepat Waktu

Bagi mereka waktu adalah penting. Mereka rajin, tidak malas, tidak suka menunda-nunda dan terorganisir. Mereka dapat menyelesaikan tugas dengan tepat waktu dan mudah membagi waktu antara pekerjaan dengan keluar bermain.

Keenam, Harga diri

Ini penting dimiliki setiap perempuan. Perempuan harus bisa menjaga diri serta harga dirinya. Jangan sampai direndahkan. Dan perlu diingat untuk kalian para lelaki jangan merendahkan perempuan tetapi harus menjaganya.

Ketujuh, Berani Mengakui Kesalahannya

Licik namanya kalau memiliki kepintaran jika tidak ada rasa untuk mengakui bahkan melempar kesalahannya pada orang lain. Jadi, jika kalian berdua sedang berargumen atau saat ia sedang terlibat masalah akibat kesalahannya sendiri, maka dengan sigap ia akan mengakui kesalahannya dan tidak segan untuk meminta maaf. 

Kedelapan, Mandiri

Terakhir adalah Mandiri. Kamu akan tahu pasangan atau calon istri kamu jarang bermanja-manja dan merengek-rengek minta ditemani kemana-mana atau minta ini-itu. Mereka tidak keberatan pergi kemana-mana sendiri dan ia tahu cara menjaga dirinya sendiri. Apa yang ia pikir bisa dikerjakan sendiri maka ia tidak akan mau merepotkan orang lain khususnya pada sang kekasih. 

Dari semua hal diatas baiknya kita juga dapat bekerja sama untuk sama-sama membentuk karakter yang lebih baik atau sama-sama mau berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi demi masa depan bersama. 

Sumber : Idntimes.com/Jawaban.com/em
Halaman :
1

Ikuti Kami