Romantis! Demi Buat Sang Istri Buta Tersenyum, Suami Melakukan Ini
Sumber: terselubungi.com

Marriage / 11 March 2016

Kalangan Sendiri

Romantis! Demi Buat Sang Istri Buta Tersenyum, Suami Melakukan Ini

Mega Permata Official Writer
3074

Usia dan kondisi nampaknya tak menjadi halangan pasangan suami istri asal Jepang untuk dapat terus harmonis dan romantis. Bapak dan Ibu Kuroki adalah pasangan petani sederhana dari sebuah desa di Jepang.  Keduanya menikahy di tahun 1956 yang kemudian dikaruniai dua orang anak. Mereka hidup sederhana dan penuh cinta. Keliling negeri bersama adalah impian mereka berdua setelah pensiun.

Namun sangat disayangkan, harapan bepergian keliling Jepang pun tertunda setelah Ibu Kuroki menjadi buta lantaran penyakit diabetes yang dideritanya. Ibu Kuroki yang buta diusia 52 tahun kemudian sulit untuk beraktivitas, tak dapat bekerja sebagai petani dan seakan mengisolasikan dirinya dari kegiatan liar. 

Bapak Kuroki pun sedih melihat istrinya yang menutup diri. Namun tak tinggal diam, bapak Kuroki mencari jalan agar kerabat dan orang lain datang mengunjungi istrinya agar sang istri tak merasa terasingkan oleh karena kebutaannya. Kemudian Bapak Kuroki pergi ke taman depan rumah dan menemukan ada Bungan shibazakura berwarna merah muda yang menarik perhatiannya. Tak hanya cantik dengan warnanya yang indah, bunga tersebut juga harum. Saat itu juga mendapatkan ide.

Selanjutnya, sepulang dari taman, Bapak Kuroki pun memutuskan menanam bunga tersebut dan membutuhkan waktu selama dua tahun  hingga tumbuh ribuan bunga shibazakura bak permadani merah muda di halaman rumahnya. 

Usahanya pun tak sia-sia, sang istri lama kelamaan akhirnya keluar rumah, tersenyum gembira menghirup wangi harum dari bunga shibazakura tersebut. Kini Ibu Kuroki juga tak lagi kesepian, pasalnya taman bunga indah nan harum di depan rumahnya. Kebun bunga tersebut pun berhasil menarik turis dari berbagai penjuru negeri Jepang. Saat musim semi tiba diperkiraan ada 7.000 pendatang yang berkunjung ke taman bunga dari pasangan Kuroki. 

Kisah romantis dari pasutri Kuroki cukup menginspirasi bagi banyak orang yang membacanya. Pasutri ini mengajarkan kita kepada para pasangan untuk selalu mendukung, tetap setia, selalu mengasihi sampai maut yang memisahkan dan mengajarkan kita tentang kerja keras dalam membangun suatu hubungan. 

Sumber : Metro.co.uk/Tabloidnove.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami