Rayakan Hari Musik Nasional, Cameo Project Sindir Pembajak Lewat Lagu

Rayakan Hari Musik Nasional, Cameo Project Sindir Pembajak Lewat Lagu

Lori Official Writer
2705

Tentu tidak banyak yang tahu bahwa berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013, Indonesia resmi memperingati Hari Musik Nasional (HMN) setiap tanggal 9 Maret. Keputusan ini pertama kali dibuat oleh Presiden terdahulu, Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bentuk apresiasi terhadap musik nasional. Dengan itulah, pada peringatannya tahun ini, para penyanyi dan musisi tanah air tampil membawakan pesan yang begitu menampar para pelaku pembajak musik.

Cameo Project, sebuah media kreatif anak muda yang dianggotai Yosi ‘Project Pop’ ini bersama dengan penyanyi-penyanyi lain mempersembahkan video klip lagu berjudul ‘Bajak Lagu Ini’. Video berdurasi 4 menit 15 detik ini dengan terang-terangan membeberkan beberapa situs download gratis yang dinilai tidak apresiatif terhadap karya musik karena menyediakan akses pembajakan dengan mudah.

Tidak boleh bayar

Tidak perlu pesan


Lagu ini memang tipe lagu gratisan

Daripada capek dijebak

Mending lagu ini dibajak


Kita janji tidak marah

Kalau lagu ini dibajak


Bajak lagu ini

Percuma dilarang

Nikmati tapi kau jangan rakus

Sisain buat yang lain

Lagu ciptaan Yosi ‘Project Pop’ dengan gamblang menyampaikan kegeraman yang dialami pelaku musik terhadap pembajakan musik yang begitu marak.  Dengan kata-kata bernada sindiran ini, mereka berharap bisa memberikan perubahan bagi industri musik tanah air.  

Yuk nonton videonya di sini.

Sumber : Jawaban.com/ls

Ikuti Kami