Ratu Elizabeth II Ternyata Tidak Setujui Legalisasi Pernikahan Sejenis
Sumber: liputan6

Internasional / 9 March 2016

Kalangan Sendiri

Ratu Elizabeth II Ternyata Tidak Setujui Legalisasi Pernikahan Sejenis

daniel.tanamal Official Writer
3529

Ratu Kerajaan Inggris, Elizabeth II dilaporkan mengeluarkan sikap menentang legalisasi pernikahan sesama jenis di negara tersebut karena keyakinan Kristen yang dianutnya. Laporan ini dimuat oleh surat kabar Daily Mail dari sebuah sumber yang tidak disebutkan namanya dan merupakan teman dekat dari ibunda Pangeran Charles ini.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa pemerintahan Monarki Inggris memberikan batas dan penegasan bahwa pernyataan itu merupakan sebuah pendapat pribadi, karena posisi Elizabeth II sebagai Ratu hanya diperkenankan memberi “saran dan peringatan” terhadap isu tersebut. 

? ?Itu adalah pernikahan yang dinilainya sebagai sesuatu yang salah (sesama jenis), karena menurutnya pernikahan itu adalah ikatan suci diantara seorang pria dan seorang wanita,” sebut sumber tersebut, seperti dilansir gospelherald, Selasa (8/3/2016).

Daily Mail mencatat bahwa laporan dari sumber tersebut adalah salah satu bagian dari seri buku terbaru mengenai Ratu Elizabeth II berjudul “The Unknown Queen” yang menyoroti sedikit cerita dan sisi lain dari tokoh yang akan berulangtahun ke-90 pada 21 April tahun ini.

Terhadap legalisasi pernikahan sesama jenis, Inggris dan Wales telah melegalkannya sejak Maret 2014 lalu, tepat satu bulan setelah Skotlandia melakukan hal yang sama. Sementara itu Irlandia Utara adalah satu-satunya negara anggota Kerajaan Inggris yang belum melegalkannya.


Sumber : Gospel Herald
Halaman :
1

Ikuti Kami