Beberapa Cara Untuk Mencintai Pekerjaan Anda
Sumber: Dreamstime.com

Career / 9 March 2016

Kalangan Sendiri

Beberapa Cara Untuk Mencintai Pekerjaan Anda

Mega Permata Official Writer
3976

Seorang filsuf pernah mengatakan, “Pilih pekerjaan yang kamu cintai dan kamu tidak akan perlu bekerja seumur hidupmu.” Saat kita melakukan pekerjaan yang disukai apapun yang dikerjakan terasa menyenangkan. Tapi bagaimana kalau anda belum menemukan pekerjaan yang tepat? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapat lebih mencintai pekerjaan kita, berikut;

Pertama,  Kenali Keahlian 

Yang paling utama adalah tahu keahlian dan kemampuan anda, maka anda tidak perlu khawatir tidak dapat mengatasi masalah dalam pekerjaan. 

Kedua,  Ada Motivasi

Anda harus mempunyai motivasi saat bekerja. Dengan begitu anda akan berusaha menjalankan pekerjaan hingga dapat mencapai yang dituju. Misalnya, untuk mengumpulkan modal DP rumah, menambah pengalaman, mengejar karier, memperluas jejaring sosial atau hanya mengisi waktu luang. 

Ketiga, Cari Lingkungan Positif

Ketika anda berada di lingkungan yang positif otomatis anda akan menikmati pekerjaan. Carilah orang-orang yang bisa memberi energy dan semangat positif. Tanpa sadar, anda akan terpacu dan lebih semangat bekerja.

Keempat,  Nikmati Hal Kecil

Berusahalah menikmati hal-hal kecil. Contoh kecil, hargai senyum tulus dari satpam kantor, ibu kantin, bertemu dengan rekan kerja yang menyenangkan, atau tantangan baru. 

Kelima,  Olahraga

Jaga stamina anda dengan rajin berolahraga. Pada saat tubuh anda fit, maka anda akan jauh lebih siap memulai hari, mengerjakan semua pekerjaan dengan maksimal. Apalagi jika di perusahaan anda mendukung dengan menyediakan aktifitas olahraga, anda bisa menggunakan kesempatan tersebut dengan baik. 

Cobalah beberapa cara diatas agar anda betah dan mencintai pekerjaan anda. Karena jika kita melakukan pekerjaan dengan hati yang penuh suka cita dan melakukannya dengan cinta maka tidak ada beban yang berat saat bekerja. 

Sumber : Citacinta.co.id/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami