Ahok Pilih Jalur Independen, Ini Reaksi Tokoh Kristen

Nasional / 8 March 2016

Kalangan Sendiri

Ahok Pilih Jalur Independen, Ini Reaksi Tokoh Kristen

daniel.tanamal Official Writer
21545

Salah satu tokoh Kristen di Indonesia yang juga mantan Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Andreas Yewangoe, menyatakan kegembiraannya atas keputusan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok yang memilih untuk mengambil jalur independen dalam pencalonan gubernur periode berikutnya.

Andreas menilai pilihan yang diambil tersebut sebagai konsistensi tertinggi dari seorang Ahok yang saat ini mendapat simpati dan dukungan yang sangat besar dari warga DKI Jakarta sendiri. “Justru konsistensi itulah titik paling kuat anda (Ahok) sehingga tidak mungkin orang menggoyahkan anda. Dengan independensi itu, anda memelihara kebebasan anda untuk bertindak. Anda tidak merasa berutang budi kepada siapapun kecuali kepada rakyat,” katanya dirilis dalam jejaring sosial facebook, Kamis (3/3/2016).

Ketua Majelis Pertimbangan PGI menambahkan bahwa jika dalam proses pencalonan tersebut Ahok didiskualifikasi karena faktor jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP ‘salah satu syarat pencalonan dengan mengumpulkan dukungan melalui bukti sejumlah KTP dari warga) Ahok tetaplah akan menjadi pemenangnya.

? ?Tidak apa-apa (jika kalah). Anda hanya kalah karena tidak mengikuti Pilkada. Tetapi anda tetap menang karena mampu memelihara konsistensi dan independensi anda. Itu jauh lebih terhormat ketimbang berkuasa dengan cara-cara yang licik. Sejarah tetap mencatat dengan takzim dan hormat berbagai terobosan yang anda telah lakukan untuk Jakarta,” tambahnya.

Terakhir Andreas mendoakan kesehatan pribadi Ahok dan juga keluarganya untuk tetap bijak dalam menghadapi proses yang sedang dihadapi ini. “Kehebatan seseorang tidak terletak pada berapa lama ia berkuasa, tetapi pada nilai dan mutu pelayanan yang ia emban. Saya berdoa untuk anda dan keluarga semoga tetap sehat dan semakin bijak menghadapi "dunia" yang lebih sering tidak adil memberikan penilaian. Salam takzim saya, Pendeta (Emeritus) Andreas A. Yewangoe.” 

Seperti diketahui, pada Senin 7 Maret lalu, Ahok menyatakan diri akan bergabung pada pilihan Teman Ahok (Relawan dari kalangan muda yang mendukung penuh Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta untuk periode berikutnya), pilihan itu membuatnya memilih jalur independen dalam pilkada mendatang. 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami