Pengaruh Posistif Bagi Ibu Saat Menulis Diary Anak
Sumber: www.everydayfamily.com

Parenting / 7 March 2016

Kalangan Sendiri

Pengaruh Posistif Bagi Ibu Saat Menulis Diary Anak

Mega Permata Official Writer
2353

Beberapa orang memilih mengabadikan momen bersama anak atau keluarga dengan cara mempostingnya di sosial media. Bagi mereka sosial media sudah seperti buku diary. Jika anda yang baru menjadi ibu, memiliki rutinitas baru mengurus bayi, dan sibuk sempatkanlah mencoba menulis tangan pada buku diary bayi anda karena akan memberikan pengaruh positif untuk otak dan psikologis, antara lain: 

Pertama, Mengetahui Detail Perkembangan Bayi

Anda bisa menuliskan pada diary bayi anda semua hal tentangnya, seperti berat badannya, panjang badannya, rambutnya atau momen-momen berharga saat pertama kali ia tengkurap, merangkak, hingga berjalan. Anda juga bisa menempelkan foto anak anda. Dengan menuliskan semua hal tentangnya ini, anda jadi benar-benar mengetahui dan mengikuti setiap perkembangannya dari hari ke hari. 

Kedua, Rencana Masa Depan

Anda juga dapat mengisi diary bayi anda dengan rencana-rencana masa depan untuknya. Seperti, rencana ulang tahun pertamanya, liburan pertamanya di luar kota, sekolahnya dan lain-lain. 

Ketiga, Motivasi Diri

Saat anda mencoba menulis diary ini juga bisa menjadi motivasi anda karena saat anda membuka dan melihat isi tulisan anda dengan rencana-rencana yang dibuat, anda bisa menentukan waktu yang tepat untuk memulai langkah mewujudkan rencana tersebut. 

Keempat, Memperbaiki Kesalahan

Dengan diary ini juga dapat mengajarkan kita akan kesalahan-kesalahan yang tak sengaja dilakukan pada saat mengasuh. Dari kesalahan dan pengalaman sebelumnya kita berusaha untuk tidak mengulangi dan mengganti tindakan tersebut dengan menerapkan pola asuh yang tepat untuk anak anda.

Kelima, Mengurangi Stress

Kesibukan seorang ibu dalam mengasuh anak-anaknya dapat membuat ibu stress karena rutinitasnya yang monoton. Tapi anda perlu menuangkan kepenatan anda dengan menuliskan semua hal tentang anak anda dalam diary tersebut. Hal ini juga membuat anda lebih tenang, lebih banyak tersenyum, dan bisa mengontrol emosi. 

Suatu saat nanti dengan menulis diary bayi, dimana diary ini bisa anda gunakan untuk mengenang atau berbagi cerita kepada sang anak kelak dewasa. Anda sebagai Ibu akan menceritakan momen-momen berharga yang dilewati selama mengasuh dan sang anak pun dapat tahu bagaimana kasih sayang orang tuanya  tersebut.

Sumber : Keluarga.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami