Inilah Tindakan Romantis Ahok kepada Sang Istri
Sumber: www.vemale.com

Marriage / 7 March 2016

Kalangan Sendiri

Inilah Tindakan Romantis Ahok kepada Sang Istri

Lori Official Writer
13378

Mempertahankan keharmonisan pernikahan hingga belasan bahkan puluhan tahun bukanlah perkara mudah. Setiap pasangan suami istri tentu saja punya cara tersendiri untuk membuat pernikahan tetap berhasil meski tak dipungkiri akan banyak masalah yang menghampiri. Begitulah juga bisa kita bayangkan dalam pernikahan pasangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronika Tan.

Sejak menikah pada 6 September 1997, usia pernikahan pasangan ini sudah memasuki tahun ke-18. Bisa dibayangkan, banyak waktu yang sudah dilewati bersama, apalagi telah dikarunia tiga orang anak (Nicholas (14), Nathalia (11) dan Daud Albeenner (6)). Sikap blak-blakan dan tajam Ahok saat di depan publik ternyata tidak sepenuhnya menggambarkan dirinya saat berinteraksi dengan sang istri maupun anak-anaknya.

Sebagai suami, Ahok mengaku memang bukan tipe pria romantis, bahkan mengungkapkan kata cintapun terbilang sulit. Untuk itu, Ahok lebih memilih bertindak romantis kepada Veronika dengan pelukan dan kadang kala kata-kata sayang saat situasi mendukung. “Kadang juga (saya) peluk (dia), dan lain-lain. Yang pasti, saya bukan pria romantis,” ucap Ahok disuatu kesempatan beberapa waktu lalu.

Selain sisi tidak romantisnya, Ahok juga menerapkan cara yang tepat untuk memperlakukan sang istri, yaitu dengan saling percaya, saling mengampuni, memaafkan dan selalu menerima satu sama lain. Dengan itu, mereka bisa meminimalkan konflik dalam pernikahan. Bukan berarti berarti keduanya tidak pernah bertengkar. Ahok mengaku kadang kala konflik tetapi perbedaan pola asuh anak. Namun keduanya tetap bisa mengontrol situasi menjadi kembali membaik.

Ya, pernikahan memang tidak mudah, tetapi dengan menunjukkan cinta kepada pasangan, saling percaya, mengampuni, dan menerima konflik rumah tangga bisa diatasi.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klikdi sini

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami