Gloria Valerie Lim, Bocah Asal Surabaya Ini Mengaku Diangkat Ke Surga

Gloria Valerie Lim, Bocah Asal Surabaya Ini Mengaku Diangkat Ke Surga

daniel.tanamal Official Writer
14554

Tahukah anda dengan kisah nyata anak bernama Colton Burpo dari Amerika Serikat (buku dan filmnya berjudul Heaven Is For Real”) yang diangkat naik ke surga dan bertemu Yesus? Kisah yang sama juga dialami oleh Gloria Valerie Lim (8), seorang bocah manis asal Surabaya, Indonesia yang diusia keenam diangkat naik ke surga sebanyak lima kali. Kisahnya ini dicetak dalam sebuah buku dan sebuah album lagu.

Kedua orangtua Valerie, Harry Halim dan Sienny Ko berbagi cerita kepada awak media di Jakarta, Jumat (5/3/2016) saat melakukan launching kedua Buku berjudul “The Lord Of Heaven” dan album lagu “Glorious Heavenly Song” bersama Velli, salah satu penulis buku Ev. Sri Wulan Berliana dan juga penerbit dari Growing Publishing, Laura Lazarus. 

Harry Halim, sang ayah mengawalinya dengan kesaksian mengenai tragedi yang dialami oleh keluarganya di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah mengenai pertobatan kedua orangtua dan keluarga hingga peristiwa perampokan yang membuat ayah meninggal dunia, dimana dirinya bisa mengampuni para perampok tersebut. Semenjak itu, Valerie sering meminta kepada Harry dan istrinya untuk bertemu Tuhan Yesus. “Saya bilang sama Velli, kalau mau see Jesus yaa doa aja,Tuhan Yesus ada di hati kita, dimana-mana ada Yesus, tapi yang dia mau itu face to face, hampir tiga kali atau empat kali tapi jawaban saya memang gamblang begitu saja, tapi Velli mungkin berdoa dan minta sendiri sama Tuhan,” katanya. (Baca juga: Orangtua Valerie Awalnya Tak Percaya Anaknya Ke Surga)

Sang Ibu, Sienny Ko mulanya tidak serta merta menerima pengalaman ini. Namun lambat laun disadari pengalaman Valerie adalah nyata. Dirinya akhirnya berkonsultasi dengan beberapa hamba Tuhan. Sienny menceritakan pengalaman dan mencocokkan dengan apa yang Alkitab katakan. Alhasil, semua cocok, semua yang dilihat Valerie selaras dengan ayat-ayat Alkitab. “Jadi Valerie bilang apa yang dia bilang di surga, harus ditulis dibuku dan dikasih ke orang-orang supaya orang-orang ke surga dan tidak pergi ke nereka. Trus yang buat saya yakin dia nggak bohong adalah gara-gara dia bilang gini, dia kan sehari-hari Bahasa Inggris karena bersekolah di sekolah internasional, jadi Bahasa Indonesianya itu kan terbatas yah, dia itu bilang ‘Walaupun Valerie ini kecil, nanti Valerie itu diejek orang, tapi Valerie itu harus forgive them, harus mengampuni mereka’, nah dari kata ‘walaupun’ itu saya yakin dia kan masih usia enam tahun, nggak bisa ngomong kata walaupun, dari situ saya yakin kalau dia nggak bohong,” tambahnya. (Baca Juga: Review Book: The Lord of Heaven)

Setelah dalam kurun waktu yang cukup panjang, mereka pun menggandeng Ev. Sri Wulan Berliana dan juga Laura Lazarus untuk menerbitkan buku ini. Sementara itu Album lagu “Glorious Heavenly Song” adalah album yang berisi pujian yang Velli dengar di surga. Dalam proses penggarapannya, nama besar di belantika musik rohani Indonesia, Jonathan Prawira dan Jason Chang ikut bergabung. (Baca Juga: Jonathan Prawira Yakin Cerita Gloria Valerie adalah Nyata)

Kedua orangtua Velly, berharap buku dan album ini dapat menjadi kesaksian hidup yang memberkati banyak orang.


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal

Ikuti Kami