Team Arkeologi Israel Temukan Bibit Tanaman Zaman Nabi Daud

Team Arkeologi Israel Temukan Bibit Tanaman Zaman Nabi Daud

daniel.tanamal Official Writer
2862

Selain menemukan menemukan fragmen kuno berupa koleksi kain pada zaman Nabi Daud, tim arkeologi dari Universitas Tel Aviv Israel juga menemukan bibit tanaman terawat baik, kulit dan artefak langka lainnya di tempat yang diyakini sebagai tambang Raja Salomo, anak Nabi Daud.

? ?Ini adalah pertama kalinya benih dari periode ini telah ditemukan terpelihara dan dalam jumlah besar. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan modern, kita sekarang menikmati pilihan penelitian yang tidak terpikirkan beberapa dekade yang lalu. Kami dapat merekonstruksi anggur khas era Raja Daud, misalnya, dan memahami proses budidaya dan domestikasi yang telah diawetkan dalam DNA benih tersebut,” kata tim arkeolog yang dipimpin oleh Dr Erez Ben-Yosef.

Sebelumnya tim yang sama menemukan fragmen kain sangat berguna untuk memberikan informasi tentang pakaian dan fashion yang digunakan oleh bangsa Israel kuno, serta bangsa Edom tetangganya. Tambang tembaga Timna sendiri, terletak di Lembah Arava dan diyakini sebagai tambang Raja Salomo. Daerah itu menawarkan kondisi yang unik yang membantu melestarikan bahan organik.





Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami