Seorang Pastor di Inggris Kepergok Isap Kokain
Sumber: www.dailymail.co.uk

Internasional / 2 March 2016

Kalangan Sendiri

Seorang Pastor di Inggris Kepergok Isap Kokain

Lori Official Writer
3664
Seorang pastor gereja Katolik Inggris bernama Pater Stephen Crossan harus menanggung akibat dari perbuatannya setelah kepergok mengisap kokain di kediamannya di Gereja St Patrick, Banbridge. Seperti dikutip dari BBC, kejadian itu sebenarnya terjadi pada Juli 2015 silam, tetapi baru diketahui baru-baru ini.
Melalui sebuah rekaman video ditemukan, pastor Pater sedang menghisap kokain dengan menggunakan gulungan uang kertas 10 poundstreling. Dalam rekaman, dia juga terdengar mengatakan, “Saya seharusnya tidak melakukan ini,” kemudian menghisap kokain tersebut.

Akibat perbuatannya, Pastor Pater harus cuti untuk sementara waktu dari jabatan gereja lantaran mengapa depresi dan sakit. Ia mengaku telah menghisap kokain itu, tetapi hanya malam itu saja. “Hanya malam itu saja, dan cuma itu,” ucapnya kepada surat kabar The Sun on Sunday.

Awalnya, Uskup Dromore John McAreavey sama sekali tidak mengetahui salah satu pastornya telah melakukan perbuatan terlarang itu. Melalui bukti rekaman yang telah beredar sejak pekan lalu itu, dia pun mengambil langkah untuk mengijinkan pastor Pater cuti dari tugas-tugas pastoralnya. Dia juga turut prihatin dengan kondisi sang pastor yang tak lagi tinggal di rumah parokinya. Namun dirinya tetap mendapat dukungan dari gereja dengan memberikan konseling dan tindakan lanjutan lainnya.

Kesenangan dunia memang akan menjadi jerat bagi para pekerja Tuhan. Dengan terus mendekat kepada-Nya dan bergaul karib dengan orang-orang yang kuat dan teguh kepada Tuhan, kita bisa mengendalikan kedagingan kita.

Sumber : BBC/Okezone/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami