Fenomena Hubungan Seks Pranikah di Kalangan Remaja

Our Impact / 2 March 2016

Kalangan Sendiri

Fenomena Hubungan Seks Pranikah di Kalangan Remaja

Lusiana Official Writer
11531
Dari tempat yang berbeda, ratusan ribu penonton Solusi berkumpul di depan layar televisi melihat bagaimana Tuhan mengubah kehidupan Ribka Sri Rahayu, seorang wanita malam yang akhirnya menemukan cinta sejati di dalam kasih Kristus. Kasih Kristus pula yang menuntunnya pada Melky Sembung, pria yang ditemuinya di gereja bahkan menjadi sosok yang mendampingi Sri dalam proses pertumbuhan imannya. Melky adalah pria yang sudah disediakan Tuhan sebagai pendamping yang tepat dan sepenuhnya mau menerima kekurangan dan kelebihan Sri. Kisah lengkapnya bisa disaksikan disini.

Tentunya semua wanita tidak pernah mengharapkan memiliki profesi sebagai wanita penghibur. Sejak usia belia Sri tumbuh besar tanpa kasih sayang dari kedua orangtua. Di usianya yang masih beranjak belasan tahun, dirinya sudah melakoni profesi sebagai pekerja karaoke dan menikmati gemerlapnya dunia malam. Hingga akhirnya ia terjerumus dalam pergaulan bebas dan melakukan hubungan seks tanpa ikatan pernikahan.

Sri bukanlah satu-satunya wanita yang melakukan hubungan seks di luar nikah sejak belia. Fenomena ini banyak terjadi pada remaja lainnya di Indonesia. Menurut data yang dirilis Komisi Perlindungan Anak Indonesia pada tahun 2013, 63% remaja di Indonesia telah melakukan hubungan seks di luar nikah. Serupa dengan kisah Sri, salah satu dari remaja itu, sebut saja namanya Dina menuturkan kisahnya.

Tidak ada kasih sayang dari kedua orang tuanya menjadi alasan Dina mencoa melakukan hubungan seks di luar nikah. Dina mengaku hari-hari yang dijalani semuanya terasa hampa dan kosong. Kesenangan yang dijalani sebagai pelampiasan, justru menimbulkan rasa tidak tenang di dalam hatinya. Namun melalui tayangan Solusi, Tuhan mejamah hati Dina. Saat menyaksikan tayangan Solusi, dari awal air matanya mengalir. Dia merasakan seperti ada sesuatu yang menjamah hatinya, kedamaian dan ketenangan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Dina kemudian menghubungi layanan Konseling Center, dia rindu dibimbing secara langsung untuk mengenal Yesus dan keinginan untuk hidup benar. Kini Dina dilayani dan dibimbing lebih lanjut supaya imannya semakin bertumbuh oleh gereja yang bekerja sama dengan CBN.

Terima kasih Mitra CBN, dukungan Anda telah memastikan tayangan Solusi terus hadir. Berkat dukungan Anda kesaksian orang-orang yang diubahkan Tuhan bisa ditayangkan dalam Solusi dan telah menginspirasi jutaan orang. Kami percaya bahwa akan banyak perempuan lain selain Sri dan Dina yang terberkati dengan tayangan ini. Bagi Anda yang belum menjadi Mitra CBN, kami mengundang Anda untuk bergabung. Bersama-sama kita menjadi saluran kasih Tuhan dan titik balik pertobatan bagi banyak orang.

Hubungi kami di nomor 081.5965.5960 melalui SMS dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan mengisi data diri Anda dalam form dibawah ini dan jangan lupa konfirmasikan donasi Anda setelah transfer. Bagi Anda yang donasinya sudah kami terima akan kami bagikan sebuah power bank unik khusus untuk Anda yang menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya. Menjadi Mitra CBN, menghadirkan kasih Kristus!
Halaman :
1

Ikuti Kami