Cerita Unik Yang Sering Dialami Jemaat Gereja Kalijodo
Sumber: detik.com

Nasional / 24 February 2016

Kalangan Sendiri

Cerita Unik Yang Sering Dialami Jemaat Gereja Kalijodo

Mega Permata Official Writer
7814

Kisah Ronald jemaat gereja GBI Kalijodo yang ditawari PSK oleh perempuan paruh baya cukup unik. Awal mula berkembang bisnis prostitusi di Kalijodo, ketika itu Ronald baru menjadi jemaat GBI Kalijodo. Ronald menceritakan, waktu itu ada seorang perempuan paruh baya yang menghampirinya di sebuah kedai kopi yang bersebrangan dengan gereja. 

Perempuan paruh baya itu menawarkan kepadanya untuk mencoba jasa prostitusi dari pekerja-pekerja seks komersial (PSK). “Ibu itu bilang ke saya, ‘Mas, mau yang muda atau yang agak tua? Biar saya bantu cariin,’ sontak saya kaget mendengar tawaran seperti itu,” tutur Ronald.

Ternyata wanita yang ternyata berprofesi sebagai germo itu tanpa segan menarik tangan Ronald dan mengajaknya ke tempat mesum. Ronald menambahkan, “Setelah saya katakan bahwa saya adalah jemaat gereja ini, muka ibu itu langsung berubah dan langsung melepaskan tangannya dari saya. Dan dia pun minta maaf kepada saya karena merasa bersalah,” ungkapnya. 

Selepas hal itu, GBI Kalijodo pertama kali dibangun pada 1968. Dulu, kawasan ini masih sepi dan masih terdapat lahan kebun pisang. Hanya beberapa warga berdiri di atas lahan tersebut pada masa itu. Saat ini Ronald dan warga jemaat lainnya sedang sibuk mengangkuti barang investaris milik gereja.


Sumber : Republika.co.id/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami