Ahok Apresiasi Langkah GBI Kalijodo yang Setuju Direlokasi
Sumber: detik.com

Nasional / 23 February 2016

Kalangan Sendiri

Ahok Apresiasi Langkah GBI Kalijodo yang Setuju Direlokasi

daniel.tanamal Official Writer
7370

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengapresiasi langkah Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jemaat Kepanduan di Kalijodo yang setuju untuk direlokasi dan bahkan membongkar sendiri bangunan gereja yang sudah mereka gunakan selama 48 tahun.

"(Jemaat) Yang dari gereja sudah kirim surat ke saya, mereka katakan akan ikut dan taat pada pemerintah, akan bongkar sendiri (gereja). Jemaat akan bongkar padahal gereja itu sudah berdiri 48 tahun," sambungnya. Saya hargai gereja yang buat surat ke saya, seperti itu. Kita hargai. Kita juga hargai sejumlah KK (Kepala Keluarga) yang sudah pindah,” kata Ahok di balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).

Ahok mengatakan dalam surat tersebut, jemaat GBI Kepanduan menyatakan siap mengikuti langkah Pemprov DKI yang akan menertibkan kawasan tersebut dan mengembalikannya sebagai lahan hijau. Mereka sadar bahwa menetap di atas tanah milik negara adalah sebuah pelanggaran. Seperti diketahui, GBI ) Jemaat Kepanduan Kalijodo melaksanakan kebaktian terakhir hari Minggu (21/2), menyusul rencana penertiban Pemprov DKI di kawasan tersebut.

Gembala gereja setempat, Pendeta Timotius Sutomo seusai khotbahnya pada ibadah terakhir tersebut menyampaikan rasa syukurnya atas penertiban kawasan itu, meskipun tak memungkiri bahwa ada rasa sedih karena telah lama melayani didaerah itu. "Kita percaya kalau kita harus menutup sejarah tempat ini, tapi itu bukan akhir. Kami percaya Tuhan menyediakan lebih besar, memang sedih tapi kita ingatkan harusnya bukan sedih tapi harusnya merasakan suatu syukur bahwa kita sudah mengakhiri pelayanan di wilayah ini dengan baik dan masih ada episode baru yang Tuhan sediakan buat kita ke depannya," ucapnya.

Di depan gereja sendiri juga terpasang spanduk ucapan terimakasih pada jemaat yang selama ini sudah bersama-sama beribadah di gereja tersebut.


Sumber : Detik
Halaman :
1

Ikuti Kami