Pacquiao Tak Menyesal Walau Diputus Kontrak Nike Karena Kritik LGBT
Sumber: www.npr.org

Internasional / 23 February 2016

Kalangan Sendiri

Pacquiao Tak Menyesal Walau Diputus Kontrak Nike Karena Kritik LGBT

Puji Astuti Official Writer
4593

Mantan juara tinju dunia Manny Pacquiao menyatakan bahwa dirinya tidak merasa menyesal telah membuat pernyataan yang kontroversial tentang kelompok LGBT meskipun ia diputus kontrak oleh produsen alat olahraga Nike karena hal itu. Menurut Manny, lebih penting untuk orang-orang mendengarkan "kebenaran" dibandingkan kontraknya itu.

"Apapun keputusan yang dibuat Nike itu adalah keputusan mereka dan saya menghormatinya," demikian pernyataan Manny yang dikutip oleh USA Today Sports. "Mereka saat ini hanya menyeponsori saya hanya pakaian untuk pertandingan saya. Kontrak kami sudah berakhir selain menyeponsori pertandingan tinju."

Mengenai pernyataannya sebelumnya, Manny berkomentar , "Saya tidak mengutuk kelompok LGBT. Yang saya kutuk adalah perbuatan mereka. Saya lebih senang sekarang karena sudah mengatakan yang sebenarnya.. Akan lebih buruk jika kita menyembunyikan kebenaran. Sekarang saya lebih bahagia karena banyak orang yang diperingatkan oleh kebenaran itu."

Sebelumnya Manny Pacquiao membuat kontroversi dengan membandingkan orang homoseksual dengan hewan. Menurut Manny hewan lebih baik dari mereka, karena hewan bisa membedakan mana jantan mana betina yang menjadi pasangannya.

"Saya akan memegang teguh apa yang saya percaya terhadap pernikahan sesama jenis karena apa yang dikatakan Alkitab, tetapi saya tidak mengutuk LGBT. Saya mengasihi kalian semua dengan kasiih Tuhan," demikian tulisnya Manny dalam laman Facebooknya.

Karena pandangannya itu, Manny mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak dan juga pemutusan sponsorship dari Nike. Dilain pihak Gereja Katolik di Filipina memberikan dukungan kepada petinju dunia tersebut, mereka mengatakan bahwa pernyataan Manny tidak salah.

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami