Billy Graham: Orang Kristen Boleh Minati Hobi di Luar Gereja

Internasional / 16 February 2016

Kalangan Sendiri

Billy Graham: Orang Kristen Boleh Minati Hobi di Luar Gereja

Lori Official Writer
5392

Penginjil senior Billy Graham menanggapi pertanyaan ‘Apakah Tuhan peduli bila orang Kristen mengambil minat dalam kegiatan yang tidak berhubungan dengan gereja?”. Graham menjawab, “Allah tidak memandang Anda rendah hanya karena Anda menikmati kegiatan yang tidak berhubungan langsung dengan gereja Anda (selama hal itu terhormat)”.

Graham menyampaikan, bahkan Tuhan sendiri mendorong umat-Nya untuk ambil bagian dalam kegiatan di luar gereja. Namun perlu diingat kegiatan itu jangan sampai membuat kita lupa pada Tuhan dan ajaran-ajaran-Nya sesaat setelah kita selesai beribadah setiap minggu.

Graham mengingatkan pentingnya mempusatkan diri kepada Allah. Untuk itu, dia menyarankan agar orang-orang Kristen mencari Tuhan dan membaca Alkitab. Sehingga kita bisa memperoleh hikmat-Nya setiap hari dan berusaha menerapkan kebenaran firman Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga mengingatkan akan bahaya dari kebanggaan rohani, karena merasa telah memusatkan hidup sepenuhnya kepada Tuhan, dan tidak punya waktu untuk menikmati kesenangan dunia. “Anda bisa begitu penuh dengan hal-hal tentang Kristus, begitu terpikat dengan hal-hal dari Allah yang membuat Anda tidak punya waktu untuk kesenangan di dunia ini. Permintaan untuk kesenangan dan hiburan (di dunia ini) menimbulkan masalah bagi mereka yang ingin menjalani kehidupan yang menyenangkan Yesus Kristus,” terangnya.

Orang Kristen tidak harus menjalani kehidupan demikian. Sebaliknya, harus berdiri keluar untuk Kristus. Bukan berarti hadir dan menunjukkan peran superioritas di tengah masyarakat, tetapi berdiri teguh di tengah dunia yang jahat ini untuk memberi terang. Namun harus tetap waspada karena dunia penuh dengan orang-orang yang sulit dibedakan apakah orang Kristen atau non-Kristen.

Sumber : CP/Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami