Umat Kristen Eropa Dinilai Telah Tanggap Layani Pengungsi
Sumber: Jawaban.com

Internasional / 4 February 2016

Kalangan Sendiri

Umat Kristen Eropa Dinilai Telah Tanggap Layani Pengungsi

daniel.tanamal Official Writer
2109

Gelombang pengungsi besar-besaran yang menyelamatkan diri ke daratan Eropa dari bahaya perang saudara di Suriah menjadi sorotan utama masyarakat dunia. Salah satu sorotan utamanya tentu adalah pelayanan para umat Kristen termasuk gereja-gereja di Eropa yang sangat terbuka dan responsif kepada mereka.

"Peran penting ini tidak hanya dilakukan umat Kristen, namun juga gereja,” kata Wakil Moderator Komite Sentral Dewan  Gereja Dunia (WCC) Mary Ann Swenson dalam konferensi tingkat tinggi yang diselenggarakan oleh WCC dalam kemitraan dengan berbagai badan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), Selasa (19/1), di Jenewa, Swiss.

Swenson mengatakan berbagai denominasi Kristen memiliki peran penting dalam merespon krisis pengungsi dan melakukan banyak perubahan. “Saat ini  banyak kolaborasi lembaga gereja dan berbagai denominasi Kristen dan menekankan bahwa penting bagi pengungsi yang  mencari tanda-tanda pengharapan, karena  para pengungsi telah sangat menderita,” kata dia.

Swenson juga memuji Jerman yang sangat terbuka, ramah dan murah hati. “Saya benar-benar ingin memuji dan menyambut peran Jerman karena menjadi model untuk negara-negara Uni Eropa lainnya,” tambahnya.

Konferensi yang diselenggarakan selama dua hari itu sendiri membahas tentang peran berbagai lembaga kemitraan yang dapat secara proaktif mempengaruhi, membentuk, mengkoordinasikan tanggapan praktis dan kolektif terhadap krisis pengungsi.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami