3 Aktivitas Sederhana yang Nyata Menguras Energi
Sumber: Google

Single / 4 February 2016

Kalangan Sendiri

3 Aktivitas Sederhana yang Nyata Menguras Energi

Theresia Karo Karo Official Writer
7439
Tidur cukup, makan-makanan sehat, dan tidak mengerjakan pekerjaan berat, namun tetap merasa lelah sepanjang hari. Apa yang salah? Kemungkinan, sebagian besar dari kita belum tahu bahwa tiga aktivitas ringan inilah yang ternyata menguras energi:

Stuck to gadget
Selain kemudahan komunikasi, kehadiran gadget juga memanjakan kita dengan berbagai hiburan, seperti sosial media dan beragam permainan yang menarik. Sekalinya kita memegang gadget, satu-dua jam tidak terasa terlewat begitu saja. Selain menguras waktu, gadget ternyata juga menguras energi, akibat pancaran radiasinya.

Keseringan membaca berita negatif
Selain hiburan, melalui gadget kita juga bisa mencari informasi apapun. Dan bila kita terlalu sering membaca berita negatif, hal ini berpengaruh pada perubahan mood. Fakta dari University of Montreal mengungkapkan bahwa wanita yang kerap membaca konten berita negative dari gadget, rentan terkena stres dan gampang lelah.

Postur tubuh bungkuk
Saat kita merasa putus asa, dikerubungi pikiran negatif, dan kelelahan, sadar atau tidak, sebagian besar dari kita akan duduk atau berjalan dengan postur tubuh membungkuk. Sebaliknya, bila kita membiasakan untuk mengatur postur tubuh yang tegak maka kita jauh lebih bersemangat dan berpikiran positif.

Hal ini diperkuat dengan penelitian dari Universitas Harvard. Menurut hasil studi, menegakkan tubuh selama dua menit akan membantu tubuh menurunkan kadar kortisol (hormone stress) dan memicu semangat kembali.

Bila ini yang anda rasakan selama ini, tidak ada salahnya kita melakukan perubahan demi kebaikan. Mumpung weekend, lepaskan diri sejenak dari gadget. Alihkan perhatian kita pada hal lain yang lebih bermanfaat, seperti olahraga atau melakukan kembali hobi.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.
Sumber : Metrotvnews/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami