Kisah Haru Betty Morrel Berjumpa Ibunya Setelah Terpisah 82 Tahun
Sumber: CNN

Kata Alkitab / 3 February 2016

Kalangan Sendiri

Kisah Haru Betty Morrel Berjumpa Ibunya Setelah Terpisah 82 Tahun

Puji Astuti Official Writer
4231

Mengetahui siapa orangtua kita, bagi banyak orang adalah sesuatu yang kurang berarti karena hampir sepanjang hidup kita tinggal dengan mereka. Namun bagi sebagian orang,  tahu siapa orangtuanya adalah tentang mengetahui siapa jati diri mereka dan hal itu sangat berarti. Salah satu kisah menyentuh anak yang akhirnya bertemu dengan orangtuanya adalah kisah Betty Morrel.

Butuh lima dekade atau lebih dari lima puluh tahun sejak ia memutuskan untuk mencari orangtua kandungnya, hingga Betty bisa berjumpa dengan sang ibu Lena Pierce yang kini telah berusia 83 tahun.  Pierce dipaksa untuk menyerahkan bayinya yang berusia 6 bulan kepada Negara karena ia dinilai belum siap menjadi orangtua saat itu. Lena Pierce berusia 14 tahun kala melahirkan putrinya yang ia beri nama Eva. Lena yang sekalipun telah menikah dua kali dan memiliki tujuh orang anak tidak pernah bisa melupakan anak sulungnya itu.

Eva kemudian masuk dalam sistem perlindungan pemerintah dan kemudian diadopsi oleh keluarga Morrell yang memberi dirinya nama Betty.  Ia dibesarkan sebagai anak tunggal karena kedua orangtuanya tidak memiliki anak, namun kedua orangtua angkatnya meninggal tak jauh berselang disaat usianya menginjak 20an tahun. Saat itu ia merasa sendiri dan kesepian, namun jauh di dalam hatinya ia tahu bahwa ia masih memiliki keluarga.

“Saya memiliki saudari imajinasi dan juga saudara imajinasi,” demikian ungkap Betty bagaimana ia menghadapai rasa kesepiannya. “Saya memiliki nama untuk setiap mereka dan saya berbicara dengan mereka setiap malam.

Berbekal surat keterangan kelahirannya yang berasal dari rumah sakit dan juga melakukan pencarian melalui sebuah website yang bisa menelusuri  garis keturunan, Betty akhirnya mendapatkan titik terang tentang keberadaan ibu kandungnya.  Pada Januari 2016 akhirnya Betty bertemu dengan ibu kandungnya yang telah terpisah lebih dari 80 tahun di Bandar udara Greater Binghamton di Binghamton, New York.

“Ini seperti tidak bisa dipercaya,” ungkap ibunya saat dia memeluk putrinya yang kini telah sama-sama berambut putih.

“Saya tidak sendiri lagi,” ungkap Betty penuh kebahagiaan. “Saya memiliki ibu, dan memiliki saudara dan saudari. Ini tidak bisa dipercaya, tetapi sungguh indah bisa bersama lagi setelah sekian lama.”

Bukankah keluarga adalah harta kehidupan yang paling berharga? Jika Anda setuju dengan pernyataan ini, jangan tunggu sampai Anda terpisah atau bahkan tidak bisa bertemu dengan mereka lagi. Hari ini juga ungkapkan rasa cinta dan kasih sayang Anda kepada setiap anggota keluarga Anda yang masih Tuhan ijinkan bersama Anda.  Jika jauh, paling tidak hubungi mereka melalui telephone, tanyakan keadaan mereka dan ungkapkan bahwa Anda mengasihi dia.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.



Sumber : CNN | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami