Al Qaeda Culik Misionaris Asal Swiss di Afrika
Sumber: AP

Internasional / 29 January 2016

Kalangan Sendiri

Al Qaeda Culik Misionaris Asal Swiss di Afrika

Theresia Karo Karo Official Writer
4107

Beatrice Stockly adalah seorang misionaris Kristen yang diculik oleh kelompok militan pada Jumat (8/1) pagi di Timbuktu, Mali, Afrika Barat. Informasi yang didapat dari penduduk dan pejabat setempat menyatakan bahwa kawanan bersenjata terlihat memasuki rumah wanita 40 tahun ini.

Setelah tiga minggu, kelompok Al Qaeda wilayah Islamic Maghreb (AQIM) merilis video sandera yang belakangan diketahui sebagai Stockly. Rekaman yang dihimpun dari situs grup intelijen SITE mengungkapkan bahwa AQIM bertanggung jawab atas penculikan ini.

“Kami Al Qaeda wilayah Islamic Maghreb, di wilayah Sahara, menegaskan bertanggungjawab atas penculikan Beatrice Stockly. Karena pekerjaannya menunjukkan dia menggoda warga untuk lebih memilih kehidupan duniawi,” ungkap seorang anggota AQIM dalam video berdurasi delapan menit tersebut, seperti yang dikutip dari AFP (27/1).

Selain itu, video ini juga menyebutkan permintaan untuk kebebasan Stockly. Yakni dengan pembebasan seorang anggota mereka yang ditahan oleh Pemerintah Mali dan pembebasan Ahmad Al Faqi Al Mahdi yang saat ini ditahan oleh Pengadilan Kriminal Internasional (ICC).

Dari keterangan yang terlihat dalam video, diketahui bahwa rekaman ini dibuat pada 19 Januari 2016. Meski begitu, belum diketahui keaslian dari video tersebut.

Penculikan ini bukan yang pertama kali, sebelumnya Stockly juga pernah diculik pada tahun 2012 dan dibebaskan setelah 10 hari disandera. Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Swiss menyatakan bahwa mereka mengetahui insiden ini, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Metrotvnews/Voaindonesia.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami