Oktafine, Malas ke Gereja dan Menghilang Sejak Masuk Gafatar
Sumber: Tribunnews.com

Internasional / 26 January 2016

Kalangan Sendiri

Oktafine, Malas ke Gereja dan Menghilang Sejak Masuk Gafatar

Lori Official Writer
3407

Oktafine Dorkas Silangen (16), gadis muda asal Manado menghilang begitu saja sejak setahun lalu. Maria Lahengko, ibu dari Oktafine menuturkan kejadian itu terjadi setelah putrinya tersebut mendapat formulir mengikuti sosialisasi Gafatar.

Sejak bergabung dengan organisasi ini, banyak perubahan yang terjadi dalam diri Oktafine. Kehidupan kerohaniannya bahkan menurun. Dia mulai malas ke gereja dan jarang bergaul dengan orang-orang di lingkungan sekitar. “Dulu Ade (Oktafine) rajin ibadah ke gereja, tapi sejak ia ikut sosialisasi Gafatar, ia mulai malas masuk Gereja. Bahkan saat saya suruh ia bilang lelah,” ucap Maria, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (26/1).

Setahun kehilangan sosok putrinya tercinta membuat Maria dan sang suami Charles Silangen patah semangat. Berbagai cara telah mereka tempuh untuk menemukan Oktafine, namun kerap tak memberi hasil. Hingga pada akhirnya kedua orang tua ini menyerah.

Semangat dan keyakinan bahwa Oktafine masih hidup kembali tumbuh berkat tayangan di televisi swasta yang menyorot tempat penampungan Eks Gafatar pada Sabtu (23/1) malam. Mereka menyaksikan sosok persis seperti Oktafine di sana. Mereka pun meyakini sosok itu memang anaknya yang hilang.

“Saya yakin itu anak saya, saya lihat memang anak saya, beberapa tetangga sampai datang ke rumah dan bilang Oktafine di TV,” ucap Charles saat melaporkan kasus kehilangan ini ke Mapolresta Manado, Senin (25/1).

Menurut penuturan Charles, beberapa hari sebelum Oktafine menghilang, dia sempat menunjukkan formulir pendaftaran yang bergambar sinar matahari yang didapatkannya dari sekolah. Lalu tiga hari kemudian anaknya sudah tidak terlihat lagi saat pergi dengan alasan membeli pulsa. Saat menyadari Oktafine tidak pulang, Maria dan Charles mulai mencari dan melaporkan kehilangan tersebut.

Sementara pihak kepolisian Manado tengah mencari keberadaan Oktafine saat ini. “Kita selalu berusaha semaksimal mungkin, jika memang ikut Gafatar kita akan coba cari tahu,” terang Kasubag Polresta Manado AKP Agus Marsidi.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami