Tepis Kejamnya Bullying Soal Kondisi Fisik Kekasih Dengan Cara Ini!
Sumber: www.pinterest.com

Single / 26 January 2016

Kalangan Sendiri

Tepis Kejamnya Bullying Soal Kondisi Fisik Kekasih Dengan Cara Ini!

Lori Official Writer
3145

Fisik menjadi salah satu faktor yang akan pertama kali dinilai saat bersedia menjalin hubungan dengan seseorang. Sehingga tak usah heran bila sebagian besar pria tampan dan wanita cantik memilih lawan jenis yang juga berparas sebanding.

Sementara mereka yang memilih pasangan yang berparas biasa-biasa saja hanya akan menjadi bulan-bulanan atau sasaran bullying dari orang-orang seperti rekan kerja, teman, keluarga dan kerabat. Sehingga hal ini menimbulkan pertanyaan, seberapa pentingkah melihat fisik pasangan? Bagaimana cara tepat menepis bully-an yang begitu kejam terhadap pasangan?

Ketertarikan Muncul Bukan Soal Fisik Saja

Meskipun fisik adalah faktor pertama yang membuat seseorang tertarik, namun hal ini bukan sesuatu yang mutlak dicari oleh semua orang dari pasangannya. Ada pula yang justru jatuh cinta karena sesuatu yang berbeda dari dalam. Bisa saja karena karakternya yang unik, kepintaran atau kesamaan minat atau visi misi.

Ketertarikan lain juga bisa timbul ketika kedua lawan jenis melakukan kegiatan bersama-sama atau intensitas bertemunya begitu sering dan membuat keduanya saling tertarik. Mereka seolah menemukan kenyamanan di dalam diri pasangannya, melebihi sebatas fisik saja.

Orang lain tentu saja tidak melihat daya tarik tersebut, sehingga lebih cenderung mem-bully dengan ucapan-ucapan yang menyakitkan. Bila mendapati perlakuan demikian, akan lebih baik jika mengabaikan komentar-komentar negatif yang muncul. Bila komentar-komentar itu disampaikan melalui sosial media, akan lebih baik tidak memberikan komentar apapun terkait hal itu atau jika perlu berhentilah sejenak menggunakan sosial media apapun.

Tunggu Waktu yang tepat

Seorang psikologi lulusan Universitas Indonesia, Anna Surti Ariani mengatakan bahwa jika seseorang ingin memberi penjelasan mengapa Anda memilih pasangan yang memiliki fisik yang kurang menarik, sebaiknya memilih waktu yang tepat. Cobalah menjelaskan hal itu ketika suasana sudah mulai tenang.

Cara ini akan membantu Anda untuk mampu menjelaskan alasan Anda dengan benar dan bisa dipahami orang lain. Kalau ingin memberikan penjelasan di sosial media, sebaiknya disampaikan dengan lengkap. Misalnya memberikan penjelasan via status Fcebook atau Instagram dengan jelas. Sampaikan bahkan penampilan fisik bukan menjadi tolak ukur utama dalam memilih pasangan hidup. Pastikan pula penjelasan itu hanya untuk mengedukasi orang lain yang hanya memandang alasan seseorang dengan sebelah mata. Jangan mencoba menyindir atau menyinggung nama atau sosok seseorang yang mungkin sudah memberi komentar yang pedas soal kekasih Anda.

Anda yang lebih tahu tentang kelebihan seseorang yang Anda cintai. Kalian pula yang pada akhirnya menjalani hubungan tersebut, bukan orang lain. Dengan mengenali pribadi sang kekasih komentar sepedas apapun yang datang menghampiri kiranya tidak mengubah rasa cinta Anda terhadapnya.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Wolipop.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami