Marak Ancaman Teror, Ahok: Mati di Tangan Tuhan
Sumber: Cnnindonesia.com

Internasional / 22 January 2016

Kalangan Sendiri

Marak Ancaman Teror, Ahok: Mati di Tangan Tuhan

Lori Official Writer
6159

Mengingat beragam serangan teror yang membabi buta belakangan ini, setiap orang tanpa terkecuali pasti lebih berjaga-jaga dalam setiap aktivitasnya. Pengawasan bagi para pejabat negara barang tentu menjadi satu agenda yang wajib dilaksanakan para aparat keamanan di tanah air.

Tetapi berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengaku tidak takut mati meski kabarnya mantan bupati Belitung Timur ini dijadikan sebagai target serangan teror. Saat ditanyai hal itu, dengan santai Ahok hanya berkomentar, “Mati itu di tangan Tuhan”.

Dengan keyakinan itulah, saat melakukan kunjungan kerja dalam acara groundbreaking kereta cepat di Kebun Teh Mandalawangi Maswati, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (21/1), ia hanya dijaga oleh dua pengawal saja. Tak tampak pengawalan yang berlebihan di sepanjang aktivitasnya itu.

Kendati pun menjadi sasaran teror, Ahok menegaskan tak perlu takut. Sebab Tuhan sudah menggariskan kehidupan manusia dan manusia hanya bisa berserah saja. “Jadi, enggak usah takut-takut, biasa-biasa saja. Hidup kan di tanga Tuhan. Lagi pula, kalau mati muda, diizinkan Tuhan, kan bagus. Kamu tidak akan lihat muka saya seperti apa,” pungkas Ahok sembari tertawa.

Teror bom yang terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta beberapa waktu lalu memang menyiratkan ketakutan bagi sebagian masyakarat. Dengan itu, sejumlah pemimpin negara, termasuk Ahok, menyatakan sikap untuk tetap berani menghadapi serangam-serangam serupa. Sebab, mati ada di tangan Tuhan.

Sumber : Kompas.com/Tempo.co/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami