'Wajah Mirip Berarti Jodoh', Mitos atau Fakta?
Sumber: Google

Marriage / 19 January 2016

Kalangan Sendiri

'Wajah Mirip Berarti Jodoh', Mitos atau Fakta?

Theresia Karo Karo Official Writer
6448

‘Wajah mirip berarti jodoh’. Kebanyakan dari kita tentu sudah sangat sering mendengar istilah ini. Ada yang setuju, sementara yang lainnya berpikir ini hanya mitos belaka. Percaya atau tidak, studi terbaru membuktikan bahwa hal ini adalah fakta.

Ilmuwan di Amerika Serikat menemukan bahwa saat suami dan istri bahagia dengan pernikahan mereka, maka mereka akan semakin terlihat seperti kakak dan adik. Dilansir dari Geniusbeauty.com, penelitian ini melihat kemiripan pasangan suami istri yang telah menikah selama 25 tahun dan membandingkannya dengan foto sebelum mereka menikah.

Hasilnya, pasangan yang bahagia dengan kehidupan rumah tangganya terbukti semakin mirip dari waktu ke waktu. Psikolog dari Yale University mengungkapkan bahwa tanpa disadari suami dan istri akan saling meniru satu sama lain, dari ekspresi wajah hingga kebiasaan.

Selain itu, kehidupan rumah tangga yang bahagia juga turut memengaruhi penurunan kebiasaan negatif dari salah satu pihak. Contoh, suami istri punya kebiasaan merokok. Ketika Sang istri berhenti dari kebiasaannya, maka kemungkinan suami untuk berhenti merokok meningkat hingga lima kali lebih banyak. Hal ini juga berlaku serupa pada kebiasaan baik lainnya.

Sehingga para ahli menyimpulkan bahwa pasangan suami istri yang semakin mirip menunjukkan indikasi kepuasan dan kebahagiaan yang semakin tinggi dalam pernikahan. Sekarang coba perhatikan, ‘apakah wajah Anda semakin mirip dengan pasangan?’

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Vemale/Jawaban.com | Theresia Karo Karo
Halaman :
1

Ikuti Kami