Baca Alkitab dan Doa, Agenda Wajib Ahok Setiap Pagi
Sumber: posberita.com

Internasional / 16 January 2016

Kalangan Sendiri

Baca Alkitab dan Doa, Agenda Wajib Ahok Setiap Pagi

Lori Official Writer
78578

Siapa yang tak kenal sosok mantan Bupati Belitung Timur ini, Basuki Tjahaja Purnama, atau akrab disapa Ahok, ini sempat ditentang oleh warga ibukota setelah diangkat resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo (Jokowi). Alasan kuat penentangan itu disebabkan karena Ahok menganut keyakinan minoritas, Kristiani.

Sebagian besar orang-orang yang mengenal dekat sosok pria bertemperamen tinggi ini pastinya sudah mengetahui aktivitas kesehariannya. Sebagai umat Kristiani, Ahok ternyata tak hanya sekadar menjalankan rutinitas keagamaan seperti kebanyakan orang sebab dia mengaku selalu menjalankan agenda wajib setiap pagi dengan melakukan renungan dengan membaca Alkitab dan berdoa.

Sebagai pemimpin ibu kota, Ahok sadar betul bahwa tantangan dan godaan sangat kuat. Sehingga saat melakukan renungan pribadi, dia akan lebih banyak belajar tentang kisah tokoh-tokoh Alkitab.

“Saya sering bangun pagi, duduk dan meditasi. Cari inspirasinya, baca kitab suci (Alkitab) dan cerita-cerita Nabi,” terang Ahok.

Meski kesibukan tak pernah habisnya, namun Ahok selalu menyempatkan diri untuk melakukan doa bersama dengan anak dan istrinya. Dia dan keluarga akan berdoa bersama untuk beragam topik, khususnya bagi bangsa dan presiden Jokowi. “Saya sama anak sering doa bareng, doain presiden supaya khidmad, punya kebijaksanaan. Ide-ide itu saya sering dapat dari cerita nabi,” ucapnya.

Ahok mengatakan, dengan membaca kisah tokoh-tokoh di Alkitab, Ahok bisa tetap bisa menjaga iman atas beragam godaan yang muncul. Ia juga bisa belajar bagaimana tidak terlalu mencintai harta dan lupa diri seperti kisah Raja Salomo yang jatuh dalam kegemilangan harta dan wanita.

Ia menyadari dirinya masih manusia biasa yang lemah dan bisa jatuh. Jika tokoh Alkitab yang sudah dipercaya Tuhan saya bisa jatuh, apalagi pribadi sepertinya. “Nabi saja jatuh apalagi kamu. Saya tiap hari bangun setengah lima untuk mediasi dan baca buku cari ide,” ucap Ahok.

Di tengah dunia yang begitu egois ini, sulit sekali menemukan pemimpin yang jujur dan taat dalam menjalankan ibadah keagamaannya. Memelihara hubungan yang intim dengan Tuhan. Dengan teladan Ahok ini, akan banyak pemimpin yang menyadari bahwa hubungan dengan Tuhan itu begitu penting.

Sumber : Detik.com/Merdeka.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami