Wapres: Aksi Teror Tidak akan Pengaruhi Ekonomi

Wapres: Aksi Teror Tidak akan Pengaruhi Ekonomi

daniel.tanamal Official Writer
2476

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa aksi teror bom di Sarinah tidak akan berpengaruh negatif kepada ekonomi, bahkan sampai membuat para investor takut. Menurut Kalla, aksi teror seperti yang terjadi di Sarinah juga terjadi diberbagai negara lainya. Misalnya tutur dia, aksi teror di Paris, Amerika, Pakistan, dan India.

Meski begitu, Kalla meminta masyarakat untuk tetap berhati-hati ditengah situasi saat ini. "Saya kira ini tidak. (Aksi teror) bukan hal pertama kita mengalaminya. Investasi itu mereka (investor) tidak mengarah ke situ (takut)," ujar Kalla di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Sebelumya Kalla mengecam aksi teror bom di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Kalla pun meminta penegak hukum bertindak cepat dan tegas. "Beri hukum yang setimpal pada siapa pun yang lakukan itu (aksi teror)," ujar Kalla. Kalla juga meminta masyakarat untuk terus waspada dan melaporkan apapun yang mencurigakan kepada pihak keamanan.

Seperti diketahui, Lima orang melakukan penyerangan di sekitar Sarinah Kamis siang kemarin. Mereka tewas setelah meledakkan diri dan ditembak mati polisi. Dalam penyerangan itu, dua warga sipil tewas. Satu orang warga negara Kanada dan satu orang warga negara Indonesia (identitas belum diketahui). Para penyerang diduga terkaiit dengan gerombolan teroris ISIS.


Sumber : Berbagai Sumber

Ikuti Kami