Yemima Hutapea, Dari Miss Indonesia Sampai Musisi Muda Berbakat
Sumber: Generasizeru.com

Entertainment / 14 January 2016

Kalangan Sendiri

Yemima Hutapea, Dari Miss Indonesia Sampai Musisi Muda Berbakat

Lori Official Writer
4470

Yemima Putri Alma Lamtiur Hutapea, gadis muda kelahiran 2 September 1994 ini telah melewati perjalanan panjang untuk bisa terjun meniti karir dalam dunia hiburan Tanah Air. Gadis muda berparas cantik ini mulai mengawali sepak terjangnya lewat kontes kecantikan Miss Indonesia 2013.

Mima, begitu gadis muda ini disapa, akhirnya sukses sampai ke posisi 3 besar. Tak hanya memiliki paras yang cantik, gadis berdarah Batak ini juga berbakat di dunia musik, mulai dari memainkan gitar dan piano, menulis lagu dan bernyanyi. Dengan bakat ini, Mima sudah meluncurkan debut album perdananya ‘Tell Me When’ pada Maret 2015. Hampir seluruh lagu dalam album ini ditulis oleh dirinya.

“Dari kecil aku suka musik, sudah menulis lagu juga. Kenapa nggak jadi musisi dan penyanyi? Tapi Tuhan kasih jalannya jadi model dulu. Baru sekarang ini aku gunakan kesempatannya,” kata Yemima beberapa waktu lalu.

Kini, Yemima menjadi musisi sekaligus penyanyi pendatang baru di blantika musik Indonesia. Karakter vokalnya yang berat, Yemima lebih fokus pada genre musik pop jazzy. Suatu prestasi yang patut dibanggakan sebab Yemima bahkan sudah diajak tampil di atas panggung musik jazz bergengsi, Java Jazz 2015 silam.

Melalui musik, Yemima berharap bisa menjadi seperti sosok penyanyi idolanya, Andien. Ia ingin benar-benar serius menekuni dunia baru ini dan berkarya secara profesional. Dari itu, dirinya akan mencoba menjadi musisi yang menginspirasi, bukan sekadar hanya mengikuti tren masa kini. “Aku ada di sini untuk menginspirasi. Bagi aku, satu pendengar iu sangat berarti. Kalau satu pendengar hidupnya diubahkan lewat lau aku, dia bisa memberi impact (dampak, red) pada orang lain. Aku mengalami itu,” ucap Mima.

Saat ini Yemima tengah menjalani kesibukan antara menggeluti karir bermusiknya dan menjalani kuliah.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami