Usus Buntu Punya Fungsi Penting Saat Darurat

Usus Buntu Punya Fungsi Penting Saat Darurat

Lusiana Official Writer
3564
Tahukah Anda bahwa usus buntu panjangnya tidak lebih dari 2 hingga 4 inci saja? Bentuk organ ini  seperti kantong kecil yang melekat pada usus besar kita, letaknya tepat di persimpangan antara usus besar dan usus kecil. Usus buntu adalah bagian tubuh yang belum diketahui fungsinya secara pasti. Namun organ kecil yang sepertinya tidak penting ini, jika bermasalah sangat menyakitkan bagi penderitanya seperti yang dialami oleh Bapak Allan di Manado berikut ini.

Pada bulan April, Bapak Allan menghubungi Konseling Center CBN minta dukungan untuk sakit usus buntu yang ia derita dari tahun 2002 sampai tahun 2015. Bapak Allan memiliki iman bahwa ia bisa sembuh tanpa harus berobat ke dokter, dengan kata lain tidak menjalani proses operasi. Ia percaya Yesus sanggup menyembuhkannya. Sudah banyak hamba Tuhan yang mendoakannya, tetapi sakitnya belum sembuh juga. Kondisi ini tidak lantas membuat Bapak Allan putus asa, dia justru bertekun dalam doa.

Tuhan Yesus berkata jika kita memiliki iman sebesar biji sesawi saja, maka kita mampu memindahkan gunung. Artinya, tak ada yang mustahil bagi mereka yang percaya. Janji Tuhan ini berlaku dalam kehidupan Bapak Allan. Tanggal 26 Oktober 2015, Bapak Allan kembali menghubungi Konseling Center CBN, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan doa tim Konseling Center CBN. Ia yakin melalui pelayanan doa Konseling Center CBN ia mengalami mujizat kesembuhan secara total tanpa dioperasi.

Bersyukur Bapak Allan mempertahankan imannya dan memilih untuk tidak membuang usus buntunya di meja operasi. Karena ternyata peneliti dari Duke University mengungkapkan bahwa usus buntu sebenarnya adalah "rumah perlindungan" bagi bakteri baik saat sistem pencernaan mengalami masalah. Teori tersebut semakin diperkuat pada tahun 2011 oleh peneliti dari Winthrop University Hospital di Mineola, New York. Penelitian ini berkaitan dengan bakteri Clostridium difficile, pasien yang masih memiliki usus buntu mengalami serangan kembali hanya 11%, sedangkan pasien yang usus buntunya sudah diangkat mengalami serangan kembali sebanyak 48%. Hal ini membuat mereka menyimpulkan bahwa usus buntu mempunyai fungsi penting dalam pencernaan manusia.

Bercermin dari keputusan yang diambil oleh Bapak Alan, dia lebih memilih berjalan dalam iman atas penyakitnya. Bagaimana dengan kita, apakah keputusan yang kita ambil selama ini sudah mencerminkan iman kita kepada Tuhan Yesus?

Anda bisa memulainya dengan sebuah keputusan untuk mendukung pelayanan CBN dalam memberitakan kebaikan Tuhan melalui media televisi dan online. Keputusan ini juga diambil oleh para Mitra CBN yang tidak khawatir dengan menahan apa yang mereka miliki. Sebaliknya, dengan penuh iman mereka mau berbagi dan memberkati pekerjaan Tuhan.

Jadilah Mitra CBN sekarang juga dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email atau lengkapi form tentang data diri Anda di bawah ini. Pastikan data Anda lengkap karena tersedia sebuah paket hadiah unik bagi Anda yang donasi pertamanya telah dikirimkan kepada kami.

Ikuti Kami