Gereja Anglikan Inggris Diminta Bertobat dan Terima Kelompok LGBT
Sumber: http://www.bbc.com/news/uk-35274944

Internasional / 12 January 2016

Kalangan Sendiri

Gereja Anglikan Inggris Diminta Bertobat dan Terima Kelompok LGBT

Puji Astuti Official Writer
5469

Lebih dari 100 jemaat senior Anglikan meminta Gereja Inggris (Church of England) untuk bertobat karena melakukan "diskriminasi" terhadap kelompok lesbian dan gay Kristen. 

Surat tuntutan tersebut dibuat dan dikirimkan kepada Uskup Agung Canterbury dan York jelang pertemuan 39 uskup dari global Anglican Communion.  Mereka berkata bahwa gereja harus mengakui bahwa jemaat LGBT  di seluruh dunia telah diperlakukan sebagai "warga kelas dua". 

Dari pihak Gereja Inggris menyatakan bahwa pihaknya akan membahas isi surat tersebut dalam pertemuan mereka. 

Uskup Buckingham dan beberapa dekan katedral ada di dalam 105 pemberi tanda tangan dalam surat tersebut. 

Surat tersebut bertujuan meminta dua uskup agung untuk memberikan sikap tegas untuk meminta para pemimpin Gereja Anglikan lainnya untuk mengakui hak-hak kelompok LGBT beragama Kristen yang selama ini mengalami diskriminasi. 

Menurut koresponden bidang agama BBC, Jayne Ozanne, isu ini akan menimbulkan perselisihan di antara pemimpin Anglikan, terutama dari nagara-negara konservatif seperti Uganda dan Kenya. Keretakan dalam gereja Anglikan  telah lama terjadi, terlebih ada kelompok yang menginginkan penerimaan atas uskup dan pendeta gay. 

Walau demikian, dari kelompok konservatif, salah satunya adalah mantan Uskup Rochester, Michaell Nazir-Ali berkata bahwa dia tidak setuju dengan argumen yang ada tentang "perbedaan tafsir" tentang masalah seksualitas yang diajarkan dalam Alkitab. 

"Alkitab jelas dalam banyak hal, termasuk tentang pengajaran seksualitas manusia dan Gereja memegang teguh pengajaran itu selama 2000 tahun," demikian tegas Nazir-Ali. 

Tekanan terhadap gereja dan orang Kristen untuk menerima pandangan kaum LGBT semakin kuat, namun kebenaran yang dituliskan Alkitab tidak akan berubah. Tuhan menghadirkan keluarga dengan menciptakan Adam dan Hawa. Ini adalah seksualitas manusia menurut Alkitab. 

Baca juga : Mark McClendon : Pernikahan Sesama Jenis Bertentangan dengan Alkitab


Sumber : BBC | Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami