Presiden Mesir Minta Maaf atas Maraknya Pembakaran Gereja
Sumber: english.alarabiya.net

Internasional / 8 January 2016

Kalangan Sendiri

Presiden Mesir Minta Maaf atas Maraknya Pembakaran Gereja

daniel.tanamal Official Writer
2837
Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi meminta maaf pada umat Kristen Koptik atas maraknya insiden pembakaran gereja saat konflik kekerasan yang terjadi pada Agustus 2013. Hal itu disampaikannya saat memberikan pidato singkat dalam misa malam Natal Kristen Koptik, Rabu (6/1/2016).

"Mohon terima maaf kami atas apa yang telah terjadi.  Mungkin kami terlambat dalam memperbaiki dan mengembalikan apa yang sudah dibakar. Semuanya pasti akan kami perbaiki," kata Abdel dihadapan ribuan warga Kristen Koptik Mesir yang memadati tempat itu.

Menanggapi kedatangan dan pidato presiden mereka, umat Kristen Koptik mengaku senang. "(Umat) mencintainya. Presiden-presiden sebelumnya mengabaikan kami, tapi (Abdel) malah datang ke gereja, menunjukkan rasa hormatnya," kata seorang umat dari Kairo, Nahed Maged.

Sebanyak 300 gedung gereja mendapat pengamanan ketat dari kepolisian Mesir, melalui penyisiran alat peledak dan larangan parkir kendaraan. Hal itu mengingat negara tersebut rawan terjadi serangan dari kelompok-kelompok militan yang mengatasnamakan agama tertentu.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami