Adon Suarakan Kuasa Salib Yesus di Album ‘The Cross’
Sumber: Jawaban.com

Music Review / 8 January 2016

Kalangan Sendiri

Adon Suarakan Kuasa Salib Yesus di Album ‘The Cross’

Lori Official Writer
7620

Setelah sukses merilis album Restoration di tahun 2012 silam, Adon Saptowo, vokalis band Base Jam ini kembali mempersembahkan album terbarunya The Cross. Album ini baru dirilis pada Agustus 2015 silam. Untuk memperkenalkan album ini kepada para pendengarnya, Adon bahkan telah menggelar tour ke beberapa kota di tanah air, diantaranya Banjarmasin, Surabaya, dan Medan.

Album yang mengangkat judul Mission Worship The Cross ini adalah album ketiga Adon sejak mulai memberikan talenta bermusiknya untuk Tuhan pada tahun 2000 silam. Seperti diungkapkan Adon sendiri, album ini mulai dikerjakan sejak Maret-Agustus 2015 silam. Menariknya, album yang berisi 10 lagu terbaru ini diproduseri sendiri oleh sang penyanyi, sama dengan penggarapan album Restoration sebelumnya.

Lagu Dengan SalibMu menjadi andalan dalam album ini karena mengangkat pesan keseluruhan dari album ini. Lagu ini mengungkapkan tentang pengorbanan Yesus di kayu salib, kematian dan kebangkitan-Nya untuk keselamatan manusia. Adon mengingatkan kita bahwa darah Yesus telah membebaskan setiap orang dan kuasa kebangkitan Yesus menunjukkan bahwa Dia Tuhan yang hidup. Pesan yang sama juga diungkapkan dalam lagu Tersalib Bagiku. Lagu ini menunjukkan kebesaran kasih Tuhan untuk manusia. Dia rela meninggalkan tahta-Nya di surga dan rela mati bagi setiap kita.

Saat mendengar keseluruhan lagu ini, kita akan mendengar lagu-lagu yang mengungkapkan tentang kasih Tuhan. Terbukti dari beberapa lagu yang ditulisnya dengan lirik yang menggambarkan tentang kebesaran, pengorbanan dan kesetiaan Tuhan seperti dalam lagu Yesus Raja, Penolongku, Tiada SepertiMu, Imanuel dan SetiaMu.

Bagi Jawaban.com, The Cross adalah album rohani yang patut didengar oleh umat Kristen sepanjang memasuki tahun 2016 ini. Karena lagu ini akan mengingatkan kita kembali tentang kebesaran kasih Tuhan. Sehingga kita bisa terus bersyukur dalam hidup dan mengasihi-Nya lebih lagi.

Berikut daftar lagu yang bisa Anda dengarkan lewat album The Cross dari Adon:

1. Dengan SalibMu

2. Tersalib Bagiku

3. Yesus Raja

4. Apa Yang Kan Kau Buat?

5. Penolongku

6. SetiaMu

7. Hati Yang Menyembah

8. Tak Pernah Dilihat Mata

9. Tiada SepertiMu                                                   

10. Imanuel

 

Info Album

Album The Cross

Penyanyi: Adon Saptowo

Label: Adon Saptowo

Tahun Rilis: 2015

Sumber : jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami