Tuhan Sentuh Hati Will Smith Lewat Perannya di Film Concussion
Sumber: www.today.com

Entertainment / 7 January 2016

Kalangan Sendiri

Tuhan Sentuh Hati Will Smith Lewat Perannya di Film Concussion

Lori Official Writer
6212

Film Concussion adalah film Kristen terbaru yang baru saja dirilis di Amerika Serikat pada 25 Desember 2015 lalu. Concussion sendiri diangkat dari kisah nyata dari seorang dr Bennet Omalu, ahli patologi forensik kelahiran Nigeria yang mengungkapkan fakta bagaimana sepakbola bisa menyebabkan kerusakan otak jangka panjang kepada pemain tengah timnas sepakbola Amerika (NFL).

Will Smith yang memerankan Omalu mengaku telah tersentuh dengan peran yang diterimanya di Concussion. Ia mengaku seperti mengalami peristiwa nyata dan menyadarkan Smith hingga di akhir film. “Ketika saya melihat film itu, saya menangis karena hal itu hampir seperti sebuah transubtansiasi. Seiring berjalannya film saya tidak mengetahui apa yang terjadi, saya merasa sadar akan diri saya, saya sekarang melihat diri saya berada di dalam film tersebut hingga di akhir. Saya bangun dan seperti, oh tidak apa yang baru saja terjadi..’. Ini menunjukkan betapa sempurnanya Dia, sungguh Dia melakukan pekerjaan yang fenomenal,” ucap Smith, seperti dikutip Christianpost.com.

Smith menuturkan bahwa dirinya mulai mengenal Tuhan setelah sang nenek mengajarkannya sejak di usia kanak-kanak. Ia menuturkan bahwa sang nenek memiliki kebiasaan bersama anak dan cucu-cucunya dengan memperagakan Paskah dan melakukan permainan Natal bersama-sama. Nenek bagi Smith adalah sosok pertama yang mengenalkannya kepada Tuhan.

“Dia adalah guru rohani saya. Dia adalah orang yang paling rohani yang pernah saya jumpai di dalam hidup saya. Bahkan ketika dia sedang sekarat, dia tetap bahagia, kelihatannya dia sangat bersemangat untuk pergi ke surga,” terangnya.

Pengalaman rohani yang dia dapatkan dari sang nenek pula yang membuatnya mampu memerankan Omalu dalam film ini. Justru ia hanya mendapati kesulitan dalam memahami Omalu dalam pemahaman akan bidang patologi forensik. “Dengan Bennet, bagian ilmiah adalah penambahan baru karena nenek saya bukan seorang wanita yang ahli di bidang sains, dia seorang wanita rohani, seperti di Alkitab,” lanjutnya.

Omalu yang juga ikut mendampingi Smith dalam pembuatan film Concussion ini mengakui, bahwa pria yang memerankannya itu sudah melakukan yang terbaik. Ia tak sungkan melayangkan pujian kepada pria peraih penghargaan Academy Award itu. “Dia menghabiskan waktu bersama saya dan dia sangat jeli, pada kenyataannya, Smith telah mengatakan apa yang membuatnya menerima peran menjadi saya. Hal-hal rohani itu sangat mendalam. Kami bertemu, kami berbagi dan kami bersekutu tentang kasih Tuhan, dan dia juga melihat terang. Roh Tuhan menjamahnya,” tutur Omalu.

Seperti diketahui, Concussion menjadi dilm Kristen pertama yang menampilkan bagaimana ilmu penegtahuan dan keyakinan berada pada satu jalan tanpa saling bertentangan. Berbeda dengan pandangan kebanyakan orang Kristen yang mengatakan bahwa menjadi ilmuwan sangat bertentangan dengan iman Kristen. Film ini akan menunjukkan bagaimana ilmu pengetahuan dan iman bekerja menjadi dua hal yang penting dalam kehidupan.

Sumber : Christianpost.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami