Ibadah Awal Tahun PGI Singgung Kebebasan Beribadah
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 5 January 2016

Kalangan Sendiri

Ibadah Awal Tahun PGI Singgung Kebebasan Beribadah

daniel.tanamal Official Writer
2523
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Hak kebebasan hakiki warga negara Indonesia dalam memeluk agama serta menjalankan ibadah masih memprihatinkan. Setidaknya terlihat dengan dua gereja yang saat ini masih tertindas dan selama bertahun-tahun seakan-akan tidak dihiraukan Pemerintah yaitu GKI Yasmin dan HKBP Filadefia.

Hal itu disinggung oleh Pendeta Daniel Harahap dari Gereja HKBP Serpong saat memberikan kotbah dalam ibadah syukur awal tahun Persekutuan Gereja-Gereja Kristen di Indonesia (PGI), Senin (4/1), di Auditorium Grha Oikumene Jakarta.

“Sukacita Ilahi tidak bisa dirampas oleh dunia, sukacita tersebut diberikan oleh Roh Kudus yang tidak mungkin dapat diberikan oleh dunia ini, sukacita itu melampaui situasi dan kondisi manusia. Itu pesan yang saya sampaikan seminggu sebelum Natal kepada gereja HKBP Filadelfia dan GKI Yasmin. Saya juga menyampaikan bahwa mereka berhak bersukacita walaupun tidak bisa beribadah di rumah ibadah milik mereka sendiri, itu semua karena sukacita sejatinya adalah pemberian Tuhan Allah yang tidak bias dirampas oleh dunia ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, GKI Yasmin yang berdiri di Jl K.H. Abdullah bin Nuh, Bogor, Jawa Barat dan HKBP Filadelfia Desa Jejalen Jaya, Tambun, Bekasi masih tidak bisa beribadah di gedung gerejanya masing-masing akibat penolakan warga dan juga campur tangan pemerintah yang abai terhadap putusan pengadilan. Sampai sekarang jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia beribadah di seberang Istana Merdeka.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami