Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4160


Tahun 2015 lalu mungkin diantara Anda mengalami gejolak dalam hubungan; begitu banyak pertanyaan, begitu banyak kesalahan, begitu banyak sakit hati, drama dan ketegangan. Saat-saat bertengkar, kekasih Anda mungkin tak segan-segan melontarkan kata-kata kasar hingga akhirnya kalian memutuskan untuk mengakhiri hubungan dalam kondisi yang tidak baik.

Sebagai orang beragama, tak sekali-kali Anda mendengar ungkapan tentang menjadi sepadan dan seimbang bukan? Sementara hubungan yang telah berakhir itu hanya dilandaskan oleh ambisi dan dorongan perasaan semata. Setelah menjalin hubungan, tak lama kemudian kita harus menerima bahwa kisah percintaan itu pun gagal. Anda hanya mengalami sakit hati dan kebencian yang mendalam kepada orang yang sempat meluluhkan hati dengan perhatian dan cintanya.

Bila tahun lalu adalah masa paling buruk dari kisah percintaan Anda, maka ikhlaskan hubungan itu. Sadarilah bahwa hal itu akan membawa hikmah yang bisa Anda petik di tahun 2016 ini.

Menuruti Hati Nurani

Mengikuti hati nurani berarti hati dan kepala Anda harus berada di satu jalur yang sama. Ingatlah pepatah yang berkata, “Segala sesuatu yang baik bagi Anda belum tentu sesuatu yang benar-benar Anda butuhkan”. Inilah yang perlu Anda camkan melalui rasa sakit dari putus cinta.

Belajarlah Melepaskan

Kadang kala kita membiarkan diri untuk tetap tinggal di masa lalu. Kita benar-benar ingin berubah, namun kita belum bisa melepaskan. Jika demikian, bagaimana mungkin cinta yang baru datang menghampiri Anda? Sementara beberapa orang lainnya memang berubah dan move on, namun tetap saja melakukan kesalahan yang sama dalam hubungannya. Pilihan ada di tangan Anda sendiri, jika Anda ingin menemukan cinta yang benar-benar sejati, maka belajarlah melepaskan masa lalu dan ubah karakter Anda!

Bijak Dalam Memutuskan Sesuatu

Putus cinta membuat seseorang menyadari betapa ia mengalami masa stress yang panjang. Namun jadikanlah putus cinta sebagai momen untuk menyadari bahwa hidup Anda tidak berakhiri sampai di sana. Toh Anda masih bisa menemukan orang lain yang jauh lebih tepat sesuai dengan waktunya. Selama Anda meyakini hal itu manfaatkan kesendirian Anda untuk membenahi diri.

Menyembuhkan Luka Hati

Salah satu dari Anda mungkin masih belum rela berpisah, tetapi waktu akan mengubah segalanya. Biarkan semua perasaan yang masih tertinggal hilang seiring waktu dan lepaskanlah emosi-emosi itu agar Anda bisa sembuh lebih cepat.

Jangan pernah menganggap putus cinta adalah akhir dari segalanya. Tetapi jadikanlah itu sebagai pembelajaran yang mengajarkan agar Anda bisa lebih sabar dan mampu mencintai orang lain tanpa syarat. Pandanglah diri Anda sebagai pribadi yang berharga, kuat, cerdas, penuh kasih, dan peduli. Sebab seseorang yang terbaik mungkin saja akan Anda temukan di tahun ini.

Sumber : Sheknows.com/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7276

Banner Mitra September week 3