Notebook Dibawah Harga 4 Juta Dominasi Tahun 2016 Ini
Sumber: Istimewa

Entertainment / 5 January 2016

Kalangan Sendiri

Notebook Dibawah Harga 4 Juta Dominasi Tahun 2016 Ini

daniel.tanamal Official Writer
3688
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Saat ini Pasar notebook memang mengalami pasang surut, dan sejumlah produsen sedang menyusun strategi untuk tetap mendapatkan profit. Di 2016 industri notebook diprediksi tak jauh berbeda dengan 2015. Ada pasang surut, namun cenderung lebih berat untuk produk-produk untuk segmen kelas atas.

Melton Ciputra, Market Development Manager Consumer NB, HP Inc, mengatakan pihaknya menghadirkan notebook dengan harga di bawah Rp 4 juta, HP percaya bahwa mereka bisa tetap mendominasi pasar notebook, khususnya untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah. “Tahun depan kami melihat bahwa kurang lebih situasi masih akan sama, kompetisi cukup berat, tapi mungkin market notebook yang di bawah Rp 4 juta – Rp 4,5 juta masih akan mendominasi,” ungkap.

Notebook terbaru dengan didukung prosesor AMD APU A6 Quad Core yang dikhususkan bagi pelajar Indonesia ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi orang tua yang ingin menyediakan perangkat notebook canggih untuk anaknya, namun dengan harga yang terjangkau. “HP menyebut harga ini sebagai opening price point, di mana untuk menjangkau level mid low.”

Berdasarkan data GFK dan IBC, penjualan notebook dengan kisaran harga di bawah Rp 4,5 juta memang merupakan persentase paling besar di Indonesia, yaitu sekitar 30-40 persen. Berbekal data inilah HP menghadirkan notebook dengan harga yang ramah bagi masyarakat Indonesia yang masih didominasi kalangan menegah ke bawah.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami