Sedih Atau Bergembira, Pilihan Ditangan Anda
Kalangan Sendiri

Sedih Atau Bergembira, Pilihan Ditangan Anda

Puji Astuti Official Writer
      6828
Show English Version

Mazmur 37:3-4

Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Amsal6[/kitab] ; [kitab]Yohan16[/kitab]; [kitab]ITawa25-26[/kitab]

Bencana,  perang, konflik, dan berbagai hal negatif selalu menjadi bahan utama pemberitaan di berbagai media baik cetak, televisi ataupun online. Belum lagi dengan tekanan hidup sehari-hari dan kondisi perekonomian yang sedang menurun saat ini. Tidak heran banyak orang saat ini melakukan berbagai hal untuk meringankan beban hidupnya.

Daripada lari pada hal-hal yang negatif dan salah seperti narkoba atau kehidupan malam, mari kita dengarkan nasihat putra Raja Daud, Salomo :

Hati yang gembira membuat muka berseri-seri, tetapi kepedihan hati mematahkan semangat. (Amsal 15:13)

Benar, daripada menjadi orang yang negatif, pesimis dan penuh dengan kepahitan, lebih baik pilihlah untuk bergembira karena Tuhan. Karena mereka yang memiliki hati yang gembira bukan saja lebih sehat, namun juga lebih muda seperti yang dituliskan oleh Salomo.

Bangunlah selera humor yang sehat, bagikanlah senyuman kepada orang-orang di sekitar Anda. Dengan demikian bukan hanya Anda menjadi pribadi yang positif, namun juga Anda menyebarkan pengaruh positif kepada orang-orang yang Anda jumpai.

Sukacita adalah pelumas bagi jiwa yang akan meringankan tekanan dalam hidup kita, namun sebaliknya, kesedihan adalah racun yang menggerogoti hati yang pelan-pelan akan melemahkan bukan hanya tubuh kita, namun juga pikiran dan hati kita. Pilihan ada ditangan kita.


Ikuti Kami