Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Lima Belas Menit Untuk Indonesia Sumber : desiekaputrisiagian.blogspot.com

13 March 2015

 5686
[Daily Devotional]

Lima Belas Menit Untuk Indonesia

Ya Tuhan, sesuai dengan kasihanMu, biarlah kiranya murka dan amarahMu berlalu dari Yerusalem, kotaMu, gunungMu yang kudus; sebab oleh karena dosa kami dan oleh karena kesalahan nenek moyang kami maka Yerusalem dan umatMu telah menjadi cela bagi semua orang yang di sekeliling kami. (Daniel 9:16)

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmu73 ; 0Roma1; Bilan28-29

Indonesia adalah negara yang berkembang. Penduduk dan kepulauannya sangat di banggakan oleh negara-negara lain. Terdiri dari beribu-ribu pulau dan kekayaan alam yang begitu luar biasa. Namun, bukan berarti penduduk Indonesia tidak memiliki masalah. Selama Anda masih di dunia Anda pasti memiliki masalah.

Saat ini Indonesia memiliki begitu banyak masalah. Mulai dari penjagaan pulau dari negara asing,  naiknya harga sembako, bahkan sampai kemiskinan yang semakin bertambah. Sebagai warga negara Indonesia, apa yang dapat Anda lakukan? Apakah Anda akan bertempur melawan orang –orang yang masuk ke dalam kawasan perairan Indonesia? Atau Anda akan cuek dengan masalah-masalah yang terjadi di Indonesia?

Mungkin Anda akan berpikir bahwa Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Sesungguhnya Anda dapat berbuat sesuatu untuk bangsa ini. Yang Tuhan inginkan adalah Anda memberikan 15 menit untuk berdoa bagi Indonesia. Lima belas menit hanyalah perkiraan waktu yang paling minimal untuk Anda mendoakan Indonesia. Bila lebih lama Anda memberikan waktu, akan lebih baik. Mengingat Indonesia terdiri dari 34 provinsi.

Dari 34 provinsi, Anda bisa mendoakan setiap pemerintahan di setiap provinsi supaya tetap takut akan Tuhan. Untuk permasalahan nasional saat ini, Anda dapat berdoa untuk harga beras yang naik. Kiranya melalui doa Anda, Tuhan akan membuka jalan untuk Indonesia menjadi lebih baik. Ingatlah bahwa Doa adalah nafas hidup orang Kristen.

Indonesia sangat membutuhkan Anda. Apakah Anda bisa membayangkan bila jika setiap orang berdoa selama 15 menit saja sehari, apakah hati Tuhan tidak akan tersentuh? Hanya seringkali kita yang tidak punya waktu untuk meluangkan waktu untuk duduk di kaki Tuhan. Tidak ada yang dapat dilakukan untuk bangsa ini, selain hanya doa kepada Tuhan. Doa menunjukkan bahwa Indonesia sangat membutuhkan Yesus.

Lalu apa yang Anda lakukan setelah berdoa kepada Yesus untuk Indonesia?

 “ Dan inilah keberanian percaya kita kepadaNya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita. Jikalau kita meminta sesuatu kepadaNya menurut kehendakNya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepadaNya. ( 1 Yohanes 5:14-15)

Jadi, Tuhan ingin ketika Anda selesai berdoa, Anda percaya bahwa Tuhan sudah memberikan apa yang Anda doakan. Itulah iman. Percayalah tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan tidak ada jerih payah yang sia-sia dalam Tuhan.

 

Sesungguhnya Doa adalah setiap apa yang Anda ucapkan setiap hari.

Sumber : jawaban.com by tiur

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4