10 Resolusi Ciptakan Pernikahan Bahagia di Tahun 2016
Sumber: Google

Marriage / 30 December 2015

Kalangan Sendiri

10 Resolusi Ciptakan Pernikahan Bahagia di Tahun 2016

Lori Official Writer
4584
Di penghujung tahun 2015 ini, banyak orang yang telah mempersiapkan resolusi pribadi untuk pekerjaan, organisasi dan kesehatan. Tetapi bagaimana dengan resolusi bagi pernikahan? Ya, banyak orang yang lupa bahwa kehidupan pernikahan juga perlu dirawat dan dipelihara. Pernikahan harusnya menjadi salah satu hal paling penting dalam perencanaan yang akan dilakukan di tahun depan.

Jika Anda berpikir bahwa hal ini penting, maka 10 resolusi pernikahan ini bisa Anda masukkan dalam daftar penting yang perlu Anda lakukan sepanjang tahun 2016 mendatang.

#1 Maafkan dan Lupakan

Jika Anda adalah pasangan yang sebelumnya sulit ‘memaafkan dan melupakan’, maka tahun 2016 adalah peluang bagi Anda untuk mengubah sikap tersebut. Berusahalah untuk memaafkan pasangan Anda segera setelah mereka meminta maaf atau minta ampun. Sangat mudah menyimpan dendam atau memunculkan keluhana yang lalu-lalu, tetapi dengan membiarkan segala sakit hati itu hilang dan memaafkan pasangan Anda membuat Anda dan pernikahan Anda jauh lebih bahagia.

#2 Luangkan waktu bersama pasangan

Begitu banyak pasangan yang terlalu sibuk dengan pekerjaan, sehingga kehilangan menghabiskan waktu bersama pasangan. Di tahun 2016 ini, bijaklah mengatur waktu dan sisihkan waktu lebih bersama pasangan! Sisihkan waktu pulang kerja untuk lebih banyak berkumpul dengan keluarga.

#3 Jadikan pasangan sebagai prioritas utama

Meskipun banyak hal yang menuntut perhatian Anda, hal yang paling penting adalah tetap memprioritaskan pasangan. Tahun 2016 ini, letakkan pasangan di posisi paling atas dari setiap hal yang Anda lakukan, bukankah sejak menyatakan diri smau mendampinginya Anda dan pasangan Anda sudah menjadi satu dalam pikiran, hati dan perasaan?

#4 Semakin dekat kepada Tuhan

Kadang-kadang mudah sekali bagi Anda untuk menilai kepribadian dari pasangan, tetapi ketika Anda meletakkan Tuhan di tengah-tengah pernikahan, maka Anda akan lebih kuat dan teguh dalam menghadapi perselisihan yang kadang kala terjadi. Tegaslah di Tahun 2016, bahwa Anda dan pasangan akan sama-sama saling mendorong dan mengingatkan untuk bertumbuh bersama dalam pengenalan akan Tuhan.

#5 Menggeluti hobi baru 

Belajarlah melakukan hobi baru bersama pasangan. Carilah beberapa referensi penting yang dapat mengaktifkan minat Anda dan pasangan dalam suatu bidang. Misalnya, berlibur bersama, ikut dalam komunitas sosial atau mengikuti komunitas olahraga.

#6 Bekerja sama mencapai resolusi

Tidak ada pernikahan yang sempurna, tetapi setiap orang tetap bermimpi untuk memiliki pernikahan yang dilandasi dengan kebahagiaan. Biarkan Tahun 2016 ini menjadi tahun untuk sama-sama mengerjakan resolusi. Pelajari strategi yang lebih baik untuk bisa mencapai resolusi yang Anda sudah tentukan bersama. Berusahalah menciptakan komunikasi yang sehat!

#7 Ciptakan kembali gairah dalam pernikahan

Mungkin pernikahan Anda sudah mulai menunjukkan tanda-tanda yang mengkhawatirkan, seperti kebosanan karena cinta yang sudah terasa hambar. Biarlah sdi tahun 2016 ini, Anda dan pasangan bisa sama-sama mengevaluasi diri dan berinisiatif menciptakan kegairahan kembali dalam pernikahan. Seperti melakukan aktivitas-aktivitas baru, menyusun komunikasi yang lebih sehat dan menyenangkan.

#8 Ciptakan suasana romantis 

Masa-masa pernikahan memang tak lagi sama saat seperti pacaran dulu. Tetapi bukan mustahil jika Anda masih tetap sekali-kali menggoda pasangan dengan kalimat-kalimat romantis, pujian atau kejutan-kejutan tak terduga. Ada begitu banyak cara untuk menyenangkan pasangan dan membuatnya makin mencintai Anda.

#9 Mengucapkan kata cinta setiap hari

Tak seorang pun yang mengetahui isi hati orang lain apabila itu tidak diungkapkan dengan kata-kata. Nah, untuk terus merawat pernikahan yang bahagia Anda hanya perlu melakukan hal sesederhana mengucapkan kata ‘I Love You’ setiap harinya. Di tahun yang baru ini, jangan biarkan satu hari pun berlalu tanpa mengatakan kata cinta itu kepada pasangan. Lakukan hal itu dengan cara-cara berbeda setiap hari.

#10 Menghargai pasangan

Setiap orang ingin dihargai, dan hal ini pula yang diinginkan setiap orang dari pasangannya. Mereka akan merasa menjadi sangat istimewa dan dihormati ketika perkataannya disambut dengan lembut dan penuh pengertian. Jika pernikahan berjalan dengan pola komunikasi demikian, tak mustahil setiap konflik dalam pernikahan bisa diselesaikan dengan baik.

Lalu apa resolusi pernikahan Anda di tahun 2016?

Sumber : Happywivesclub.com/Jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami