Presiden Joko Widodo: Jadikan Natal Momentum Berbagi Kepada Sesama

Presiden Joko Widodo: Jadikan Natal Momentum Berbagi Kepada Sesama

daniel.tanamal Official Writer
2084

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam sambutannya di perayaan Natal Nasional 2015 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, hari Senin (28/12), meminta umat Kristiani menjadikan perayaan Hari Natal tahun 2015 ini sebagai momentum mengubah sikap dan perilaku menjadi lebih baik, bukan sekadar seremonial belaka.

Menurut Presiden Jokowi, sudah saatnya masyarakat Indonesia meninggalkan budaya yang penuh kepalsuan, kemunafikan, dan mementingkan diri sendiri."Sudah saatnya bergerak meninggalkan budaya kultur yang penuh kepalsuan, kemunafikan, dan mementingkan diri sendiri," katanya.

Presiden Jokowi menambahkan, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk berbagi dengan sesama. "Sekarang saat yang tepat untuk berbagi dengan sesama," ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan, perayaan Hari Natal seharusnya dijadikan momentum mengubah cara berpikir, bertindak, dan berhubungan antaranak bangsa demi menghayati nilai-nilai yang tertuang dalam Pancasila. "Merayakan Natal seharusnya bisa mengubah cara kita berpikir, bertindak, dan berhubungan antar-anak bangsa untuk menghayati Pancasila," ujar Presiden Jokowi.

Acara perayaan Natal Nasional diikuti sekitar 10.000 masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur, baik dari umat Kristiani, Muslim, Hindu, maupun Buddha, dengan mengangkat tema ‘Hidup Bersama sebagai Keluarga Allah’.

Acara itu dihadiri Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Panitia Perayaaan Natal Nasional 2015, Thomas Trikasih Lembong. Terlihat juga hadir Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri, Jenderal (Pol) Badrodin Haiti, dan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya.

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami