Dewasa Muda, Kenali 11 Keterampilan Penting dalam Hidup (Bagian 2)
Sumber: Salesforcefoundation.org

Single / 24 December 2015

Kalangan Sendiri

Dewasa Muda, Kenali 11 Keterampilan Penting dalam Hidup (Bagian 2)

Theresia Karo Karo Official Writer
3005

Melanjutkan artikel sebelumnya ‘Dewasa Muda, Kenali 11 Keterampilan Penting dalam Hidup (Bagian 1)’  berikut 5 keterampilan penting lain yang harus dimiliki para dewasa muda:

Hidup tangguh

Selain kebahagiaan dan sukacita, setiap orang juga akan menghadapi kesedihan dan frustasi dalam hidupnya. Dan saat berada di masa dewasa awal, seriap kita harus mengerti cara untuk pulih dari kemalangan.

Sebab usia 20-an, merupakan waktu yang tepat untuk bertemu berbagai pengalaman baru, mencoba banyak hal, gagal, hingga bangkit kembali. Walau tidak mudah, saat kita berhasil bangkit dari kegagalan maka ini artinya kita tengah ditempa untuk menjadi orang dengan mental tangguh. 

Seni mengelola kemarahan

Kemarahan tidak selamanya berakibat negatif. Selama kita mempelajari seni mengelola kemarahan dengan tepat, maka hal ini bisa diberdayakan pada kreatifitas yang tidak terpikirkan sebelumnya. 

Menghadapi  penolakan

Kebanyakan orang di usia 20-an berkutat dalam eksplor pengalaman baru, usaha dalam membangun karir, hingga urusan asmara. Beberapa dari usaha tersebut bisa berhasil bisa juga gagal. Untuk itu, kesempatan ini dianggap baik untuk kita bisa belajar dalam menerima penolakan dalam segala aspek kehidupan. 

Perluas wawasan

Belajar tidak sebatas dilakukan di sekolah saja. Kita bisa belajar di mana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun. Oleh sebab itu, biarkan pikiran kita terbuka luas untuk menemukan banyak hal baru. Karena masih banyak yang kita belum tahu.

Menuju tahun 2016, Anda bisa memasukkan beberapa hal berikut dalam daftar resolusi. Seperti, rutin membaca buku, belajar bahasa asing, kursus musik, atau hal lainnya yang membuat Anda bersemangat.

Bersabar

Dalam mencapai tujuan, ambisi dan kerja keras memang menjadi tonggak penting. Akan tetapi, jangan langsung frustasi bila di usia 25 Anda masih belum mencapai target atau impian lainnya.

Ketahuilah bahwa hal-hal baik tidak pernah terjadi dalam satu malam, karena semua butuh proses. Jangan ragu untuk mencoba dan belajar dari kesalahan. Kesempatan masih terbuka lebar, asal kita tekun dan bersabar dalam prosesnya. 

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Cnnindonesia/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami