Apresiasi Natal Spesial untuk Pelajar yang Kesepian di Pulau Terpencil
Sumber: REUTERS/ Jo Yong-Hak

Internasional / 23 December 2015

Kalangan Sendiri

Apresiasi Natal Spesial untuk Pelajar yang Kesepian di Pulau Terpencil

daniel.tanamal Official Writer
2271
Keceriaan Natal tahun ini nampaknya tidak akan dirasakan dengan penuh oleh seorang anak di Skotlandia. Aron Anderson (10) dikenal sebagai ‘pelajar paling kesepian di Inggris’ yang tinggal di pulau Out Skerries di Skotlandia. Bulan lalu ia menjadi pemberitaan karena diketahui menjadi satu-satunya pelajar di Skerries Community School.

Dilansir Daily Mail, pada Sabtu (5/12/2015), pelajar itu tadinya memiliki beberapa orang di sekolahnya. Tapi mereka sudah naik kelas dan pindah ke sekolah menengah. Hanya Aron yang tersisa di sekolahnya. Seorang moderator Reddit dengan nama pengguna BesottedScot tersentuh ketika mendengar kisah tentang anak itu. Sehingga ia menggugah pesan di situs Reddit agar mengirimkan kartu ucapan selamat Natal kepada Aron -- untuk menunjukkan bahwa ia memiliki sejumlah teman di internet. "Aku sangat ingin membuatnya tersenyum lebar. Ayolah, tuliskan pesan di kartu untuk menunjukkan dukunganmu!" tulis si moderator.

Dalam unggahan Reddit disebutkan bahwa sang moderator telah menghubungi pihak sekolah tentang rencana ini. Ia pun meminta para pengguna media sosial agar mengirimkan kartu-kartu tersebut sesudah tanggal 7 Desember, supaya tiba pada waktu bersamaan. Menurut Telegraph, tahun ini merupakan tahun penyesuaian bagi Aron di pulau yang berpenduduk 70 orang itu. Sang kakak dan teman-temannya sudah pindah sekolah, yang jaraknya 2,5 jam dengan menggunakan perahu.

Mereka hanya bisa bertemu pada akhir pekan dan saat liburan. Sahabat Aron sekarang adalah anjingnya, sekelompok bebek, dan sejumlah domba. Ibunya Denise Anderson, belum mengetahui bagaimana putranya akan menghadapi keterpencilan ini. "Inilah musim dingin pertamanya sebagai satu-satunya siswa sehingga sukar mengatakan bagaimana pengaruhnya kepada anak itu."

Aron mengakui bahwa kadang-kadang terasa aneh juga menjadi satu-satunya pelajar di sana, namun ia mengaku berbahagia tinggal di pulau itu. Semoga, kartu-kartu yang datang mengingatkannya bahwa ia tidak benar-benar sendirian.


Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami