PGI: Presiden Jamin Natal dan Tahun Baru Kondusif
Sumber: jawaban.com

Internasional / 22 December 2015

Kalangan Sendiri

PGI: Presiden Jamin Natal dan Tahun Baru Kondusif

daniel.tanamal Official Writer
2764
Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjamin pelakanaan Natal dan Tahun Baru akan berjalan kondusif. Presiden mengatakan hal itu saat pertemuan PGI dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dengan di Istana Merdeka.

"Ada hal implisit tentang jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Beliau (Presiden) sampaikan upaya pemerintah untuk jamin keamanan Natal dan Tahun Baru akan kondusif. Ada jaminan pemerintah, Natal dan Tahun Baru aman. Itu yang kita perlu untuk disampaika kepada umat," kata Ketua PGI, Bambang H Widjaya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (22/12).

Menurut Bambang, dalam diskusi bersama Presiden, pemerintah mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan. "Yang ingin rusak citra Indonesia sebagai negara moderat, berdaulat dan damai," pungkasnya.

Hal senada dikatakan Ketua Presidium KWI Ignatius Suharyo. "Soal keamanan, moga-moga tidak terjadi apa-apa, kalau terjadi sesuatu, wajah negara kita akan sangat tercoreng,?" kata Suharyo dalam kesempatan yang sama.

Adapun pengurus PGI dan KWI yang ikut pertemuan selain Bambang Wijaya dan Suharyo, adalah Ketua Umum PGI Pendeta Henriette TH Lebang, Sekretaris Umum PGI Pendeta Gomar Gultom, Wakil Sekretaris Umum PGI Pendeta Krise A Rotti-Gosal.

Kemudian Sekretaris Eksekutif KWI Romo Edy Purwanto, Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KWI? Romo Agustinus Ulahayanan, serta Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Agama dan Kepercayaan KWI? Romo Benny Susetyo.

Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami