Kisah Natal Irving Berlin Tak Sesyahdu Lagu ‘White Christmas’ – nya
Sumber: Google

Kata Alkitab / 22 December 2015

Kalangan Sendiri

Kisah Natal Irving Berlin Tak Sesyahdu Lagu ‘White Christmas’ – nya

Lori Official Writer
5089

Siapa yang tahu bahwa di balik kepopuleran lagu ‘White Christmas’, ternyata terukir kenangan pilu dari kehidupan sang pencipta dan penyanyi lagu Irving Berlin. Irving adalah seorang keturunan Yahudi Rusia yang berimigrasi ke Amerika Serikat pada tahun 1988. Karirnya dalam dunia musik dimulai dengan menjadi penulis lagu di New York’s Tin Pan Alley.

White Christmas menjadi lagu wajib yang kerap kita dengarkan berkumandang di berbagai kota dan negara selama perayaan Natal.  Lagu ini dikerjakannya saat bekerja di Hollywood dan dirilis pada tahun 1942.

‘I’m dreaming of a white Christmas / just like the ones I used to know’ adalah bait pertama yang ditulis saat terinspirasi dari kenangan Natal nya di masa kecil. Kala itu, Irving merayakan Natal bersama tetangganya, keluarga O’Hara. Kala itu, ia terkesima melihat pohon Natal keluarga itu yang menjulang tinggi mengelilingi dirinya. Memori itu adalah bagian paling mengesankan dari Natal yang pernah dilalui Irving.

Namun lirik lagu yang syahdu dan bayangan Natal yang menyenangkan justru jauh dari kehidupan Irving. Dalam hidupnya, Irving justru kerap menghadapi banyak kesedihan akibat kehilangan orang-orang yang ia kasihi. Mulai dari kehilangan istri pertama yang meninggal akibat penyakit tipus. Lalu pernikahan keduanya dengan Ellen Mackay yang kerap disorot media New York. Kemudian, putra pertamanya, Irving Jr meninggal tepat di hari Natal akibat sindrom balita mendadak.

Kehilangan orang terkasih di hari dimana setiap orang menikmati damai dan syahdu kelahiran sang anak Domba tentunya begitu menyakitkan. Momen Natal indah dan penuh sukacita yang didambakan Irving berubah menjadi duka mendalam. Setiap kali perayaan Natal , Irving tak hanya memperingati sukacita kelahiran sang juru selamat, tetapi juga mengenang mendiang putranya dengan menyempatkan diri untuk pergi ke kubur Irving Jr untuk meletakkan seikat bunga di pusarannya sebagai tanda cinta mereka kepada putranya itu.


Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Sumber : Renungan Harian Kita/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami