10 Tempat Bersejarah Populer di Tanah Suci Yerusalem (Bagian 2)

Travel / 21 December 2015

Kalangan Sendiri

10 Tempat Bersejarah Populer di Tanah Suci Yerusalem (Bagian 2)

Lori Official Writer
3487

Yerusalem adalah salah satu lokasi paling bersejarah Kristen dan banyak dikunjungi setiap tahunnya hanya sekadar untuk melakukan ziarah. Perjalanan rohani ini dianggap penting sebagai refleksi tentang perjalanan hidup Yesus melalui situs-situs bersejarah yang masih ada. Jika di artikel sebelumnya Anda sudah mengetahui 5 situs bersejarah, poin-poin di bawah ini juga akan menunjukkan kepada Anda beberapa situs penting lainnya.

#6 Betlehem

Sebagai bagian wilayah yang masih disengketakan sebagai wilayah Palestina, pengunjung yang datang ke tempat iniperlu waspada. Meski begitu, situs yang satu ini menjadi saah satu situs yang wajib dikunjungi karena merupakan salah satu bukti sejarah yang paling penting dalam kekristenan karena merupakan tempat kelahiran Yesus. Terdapat beberapa titik lokasi yang bisa dikunjungi seperti Gereja Nativity dan Shepherd Field, dimana para malaikat menampakkan diri kepada sekelompok gembala untuk menyampaikan tentang kabar kelahiran Yesus.

#7 Danau Galilea

Semasa hidupnya, Yesus banyak sekali menghabiskan waktu di Danau Galilea bersama murid-murid-Nya. Dan di Danau ini pula Yesus telah banyak melakukan keajaiban dituliskan dalam Alkitab. Para pengunjung bisa menikmati pelayaran di Danau Galilea dengan replica sejenis perahu yang digunakan murid-murid Yesus pada masa itu. Ini adalah kesempatan terbaik yang bisa dinikmati, menikmati keindahan Danau dan membayangkan bagaimana Yesus berdjalan di atas air seperti disampaikan dalam Alkitab.

#8 Kapernaum

Kapernaum dikenal sebagai pusat pelayanan public Yesus. Kapernaum terletak di pinggiran Danau Galilea. Saat ini lokasi tersebut juga dikenal dengan julukan ‘Kota Yesus’. Kota ini juga menjadi saksi dimana Yesus melakukan mujizat penyembuhan orang yang sakit, mengusir roh dan menyembuhkan orang lumpuh. Para pengunjung bisa singgah sebentar di House of St Peter yang dikenal dengan gereja pemulihan dan Sinagoge.  

#9 Kota Nazaret

Kota Nazaret terletak didekat Gunung Tabor. Tempat ini adalah saksi masa kecil Yesus. Di kota ini, pengunjung bisa menyaksikan situs sejarah saat malaikat Gabriel menampakkan diri kepada Maria dan memberitahukan tentang kehamilannya oleh Roh Kudus. Tak hanya itu, sempatkan pula untuk mengunjungi Gereja Annunciation, sebuah gereja yang dibangun untuk memperingati peristiwa penting itu.

#10 Sungai Yordan

Sungai Yordan menjadi situs terkenal dalam sejarah Kristen karena situs ini menjadi saksi dimana Yesus menerima baptisan dari Yohanes Pembaptis. Para pengunjung bisa mengambil kesempatan untuk mengikuti jejak Yesus untuk mendapatkan baptisan di sungai itu. Pengelola situs menyediakan jasa pelayanan bagi pengunjung meliputi  ruang mandi, berganti pakaian dan mendapatkan jubah putih untuk pembaptisan.

Sumber : CP/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami