Berita Kontroversi Seputar Ahok Sepanjang 2015 (Bagian 1)
Sumber: www.globalindonesianvoices.com

Nasional / 19 December 2015

Kalangan Sendiri

Berita Kontroversi Seputar Ahok Sepanjang 2015 (Bagian 1)

Puji Astuti Official Writer
4848

Siapa yang tak kenal Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta yang sering dipanggil dengan sapaan akrab Ahok. Pria asal Bangka Belitung ini dikenal karena kepemimpinannya yang tegas dan juga pernyataannya yang ceplas-ceplos yang tak jarang memicu kontroversi. Tak terkecuali di sepanjang 2015, wajah Ahok menghiasi berbagai media dengan sepak terjangnya yang menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan. 

Lalu apa saja berita tentang Ahok yang menjadi perhatian visitor Jawaban.com? Berikut adalah 10 berita tentang Ahok yang menyedot perhatian JCers sepanjang 2015. 

1. Ahok Lantik 6511 pejabat Pemprov DKI Jakarta di Monas. 

 Peristiwa ini terjadi pada 2 Januari 2015, di awal tahun ini sebanyak 6511 pejabat Pemprov DKI Jakarta dilantik sekaligus oleh Ahok, yang baru menjabat sebagai gubernur belum genap dua bulan. Gebrakan ini juga disertai ancaman yang tak main-main. "Kalau (kerja) dia tidak becus, tiga-enam bulan, ya dia kami stafkan," demikian ungkap Basuki Tjahaja Purnama saat itu. Klik disini untuk berita selengkapnya. 

2. Berpesan kepada anak-anak SD: Jangan takut mati kalau percaya Yesus

Mendapat kunjungan dari anak-anak sekolah dasar dari Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Ahok menyambut mereka dengan ramah di ruang kerjanya. Pada kesempatan itu ia pun berbagi pengalaman dengan anak-anak itu dan juga memberikan nasihat yang sangat radikal. 

“Jangan takut meski kamu harus mati, yang terpenting adalah bantulah orang-orang sekitarmu. Saya percaya jika saya mati, saya akan masuk surga karena saya seorang Kristen dan saya percaya Yesus. Oleh karena itu saya tidak akan pernah takut mati,” demikian nasihat bapak dari tiga orang anak tersebut. Klik disini untuk berita selengkapnya. 

3. Berseteru dengan DPRD DKI Jakarta terkait APBD

Sempat muncul isu bahwa posisinya sebagai gubernur akan digoncang oleh DPRD DKI Jakarta, terkait adanya dana siluman sebesar 12,1 triliun rupiah, hal tersebut tidak membuat Ahok melunak. 

“Saya sampai mati pun tidak mau memasukkan dana Rp 12.1 Triliun ke dalam APBD karena tidak pantas,” demikian pernyataan Ahok yang dikutip CNNIndonesia.com pada Senin, 2 Maret 2015. Klik disini untuk berita selengkapnya. 

4. Ketika Ahok sakit dan dinasehati oleh Haji Lulung

Sudah bukan rahasia lagi bahwa hubungan Antara Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dengan anggota DPRD DKI Jakarta, Haji Abraham Lunggana atau dikenal Haji Lulung tidak begitu harmonis. Namun saat sang gubernur jatuh sakit,Haji Lulung ternyata memperhatikan dan malah memberikan nasihat kepada Ahok melalui media, “Tetap jaga kesehatan, jangan diporsir. Jangan terlalu stres karena kita masih menghadapi masalah besar. APBD belum selesai, apalagi dia sudah mulai merencanakan Pergub-pergub-an.” 

Tak lupa Haji Lulung pun mengajak semua orang untuk mendoakan Ahok lekas sembuh. Klik disini untuk berita selengkapnya. 

5. Makna Paskah untuk seorang Basuki Tjahaja Purnama 

Pria berusia 49 tahun tersebut sangat meresapi ajaran agama yang ia anut, hal ini ditunjukkan Basuki saat ditanya tentang makna Paskah bagi dirinya. 

"Yang paling bahaya, ditakuti orang di dunia ini adalah maut (kematian). Kalau percaya sama Paskah, orang enggak usah takut mati, karena kamu tetap bisa bangkit," demikian kata Ahok pada 2 April 2015. Klik disini untuk berita selengkapnya. 

6. Ahok Turunkan Pangkat 57 PNS Ibu Kota

Ahok ternyata menepati janjinya saat melantik para pejabat Pemprov DKI Jakarta di awal tahun 2015. Pada bulan Mei setelah dilakukan evaluasi ada 57 PNS di jajarannya yang ia copot jabatannya. Mengapa ia membuat langkah berani ini? 

“Target saya sebelum saya keluar dari Balai Kota yaitu sebuah budaya baru sudah terbentuk di Jakarta. Jadi kita harap yang lebih tua harus berpikir ini ibadah, yang lebih muda berpikir ini karier ke depan naik,” demikian jelas Ahok. Klik disini untuk berita selengkapnya. 

Lanjut ke bagian ke 2 Klik Disini


Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami