Inilah Konsep Natal Nasional 2015 di Kupang NTT
Sumber: metrotvnews.com

Internasional / 17 December 2015

Kalangan Sendiri

Inilah Konsep Natal Nasional 2015 di Kupang NTT

daniel.tanamal Official Writer
4160
<!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!--[if gte mso 10]> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:8.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:107%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri",sans-serif; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-fareast-language:EN-US;} </style> Ketua Panitia Natal Bersama Nasional Tahun 2015, Menteri Perdagangan Thomas T. Lembong meyampaikan ide dan konsep perayaan Natal Nasional. Nantinya Perayaan Natal akan dilaksanakan di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (28/12/2015), yang dikemas secara khusus melibatkan masyarakat setempat.

Thomas menyebutkan, Perayaan Natal ini akan dikemas secara khusus dengan melibatkan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. Sekitar 10.000 masyarakat akan hadir dari berbagai daerah di NTT. Kegiatan dimulai dengan kebaktian ibadah Natal dan dilanjutkan dengan Perayaan Natal yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

“Kita ingin menjadikan Natal sebagai pesta rakyat bagi masyarakat setempat, serta menjadi simbol persatuan, damai, dan sukacita yang dikumandangkan bagi rakyat Indonesia, dengan melibatkan semua lapisan masyarakat dari beragam latar belakang, agama, etnis, dan budaya,” kata Thomas Lembong, Rabu (16/12/2015).

Sebagai rangkaian Perayaan Natal, telah diselenggarakan pula kegiatan bertajuk “Anak Indonesia Peduli” melalui penjualan dan lelang lukisan serta persembahan karya seni lainnya dari anak-anak Indonesia. Sebagian dari lukisan tersebut merupakan hasil karya anak-anak berkebutuhan khusus. Hasil penjualan dan lelang akan disumbangkan kepada anak-anak di Kupang, NTT sebagai wujud kepedulian anak-anak kepada sesamanya.

Dalam rangka merefleksikan kasih secara nyata kepada masyarakat NTT sebagai bagian dari Perayaan Natal, panitia akan melaksanakan berbagai aktivitas bakti sosial melalui pengobatan massal gratis, sunatan massal, serta pengobatan mata dan gigi. Selain itu, bakti sosial juga dilakukan dengan memberi bantuan ke sejumlah panti asuhan umat Kristiani dan pesantren Muslim. Pemberian tali kasih juga diberikan dalam bentuk beasiswa, pengadaan air bersih dengan membuat sumur bor, dan bantuan alat-alat pendidikan.



Sumber : Berbagai Sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami