Beda Agama Dengan Ibunda, Pinkan Mambo: Tuhan Nggak Ciptain Agama
Sumber: www.beranda.co.id

Entertainment / 17 December 2015

Kalangan Sendiri

Beda Agama Dengan Ibunda, Pinkan Mambo: Tuhan Nggak Ciptain Agama

Lori Official Writer
14644

Bagi penyanyi yang disapa Pinkan Mambo, perbedaan agama bukanlah penghalang untuk bisa berkumpul dengan keluarga yang berbeda agama dengannya. Oleh karena itu, ia berencana mengundang ibunda nya untuk merayakan hari Natal bersama. Baginya, momen Natal adalah selebrasi bersama, tak peduli dengan perbedaan agama antara dirinya dan keluarga besarnya.

“Mama datang juga. Tuhan nggak ciptain agama. Ini selebrasi untuk semua orang tanpa melihat agama. Kami saling menghargai tanpa ribut-ribut,” ucap Pinkan, seperti dilansir Wowkeren.com, Senin (14/12).

Pinkan menambahkan, perselisihan atas nama agama harusnya tak perlu terjadi karena Tuhan bukan agama. Justru perbedaan mendorong setiap orang untuk saling menhargai satu sama lain. “Tuhan bukan agama. Saling menghargai satu sama lain,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Pinkan Mambo memilih masuk Kristen setelah menikah dengan Steve Wantania, pria yang hingga saat ini mendampinginya. Bila beberapa tahun terakhir ini Ntal selalu dirayakan di Amerika, tahun ini Pinkan memilih untuk merayakannya di Indonesia. Hal itu pula yang menjadikan Natal tahun ini terasa berbeda. “Beda banget buat aku. Karena sebelumnya aku masih belajar mengenal Tuhan. Tapi Tuhan itu sabar menanti umatnya untuk kembali ke jalan yang benar. Semuanya aku masih belajar,” jelas Pinkan.

“Semuanya aku masih belajar. Natal tahun ini sebenarnya aku masih ke Amerika untuk jadi penyanyi Internasional. Cuma dalam firman Tuhan berkata ‘Carilah dulu kerajaan Allah’. Tuhan suruh aku pulang ke Indonesia dulu untuk memberitakan kabar baik. Aku pernah mengalami keredupan dalam hidup, tapi Tuhan selalu ada buat kita,” lanjutnya.

Baginya makna Natal adalah kehadiran Tuhan dalam diri di setiap waktu. Natal terjadi setiap hari dan dirayakan dengan berbagi kasih. Di waktu-waktu dekat ini, dirinya juga mengaku akan menggelar acara sosial bersama suami, sebagai bentuk pelayanannya kepada sesama dan Tuhan.

Sumber : Wowkeren.com/Kapanlagi.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami